10.000 Pertashop Dapat Perlindungan Asuransi dari Tugu Insurance

Jakarta, Ruangenergi.com – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) siap memberikan dukungan asuransi terhadap 10,000 outlet Pertamina Shop (Pertashop) yang telah ditargetkan PT Pertamina (Persero) di tahun 2021.

Di masa pandemi Covid-19 yang masih berjalan Pertamina terus membuka kesempatan kepada masyarakat untuk berwirausaha mandiri melalui kepemilikan outlet Pertashop yang juga turut menjadi channel distribusi untuk ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) ke pelosok tanah air.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Putut Andriatno mengatakan, Pertashop merupakan outlet penjualan produk-produk Pertamina berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa atau di kota yang membutuhkan pelayanan produk ritel Pertamina.

“Pertamina melalui program One Village One Outlet (OVOO) yakni pembangunan Pertashop di setiap desa, telah menargetkan 10.000 Pertashop di tahun 2021 untuk mempercepat penetrasi pendistribusian BBM yang merata di wilayah Republik Indonesia, dimana sampai Mei 2021 ini telah terdapat sekitar 2.100 Pertashop yang sudah tersebar di seluruh provinsi,” kata dia di Jakarta, Sabtu (26/6).

Perlu diketahui, bahwa kepemilikan Pertashop merupakan kerjasama yang menguntungkan dengan Pertamina karena dengan modal usaha yang terjangkau, persyaratan usaha yang mudah antara lain terkait perizinan usaha sederhana dan lahan usaha tidak perlu luas.

BACA JUGA  2020 Tambahan Cadangan Migas PIEP Capai 24,7 Juta Barel

“Namun terdapat jaminan atas ketersediaan, takaran, & kualitas BBM, Bright Gas dan Pelumas Pertamina. Selain itu juga disediakan dukungan untuk operasional kepada para pemilik Pertashop,” pungkasnya.

Sementara Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna mengatakan, Tugu Insurance dengan pengalaman memberikan produk dan layanan asuransi selama hampir 40 tahun siap memberikan perlindungan kepada para pemilik Pertashop terhadap aset-aset yang dimilikinya.

“Layaknya SPBU, Pertashop merupakan objek yang juga rentan terhadap terjadinya resiko, sehingga perlindungan utama yang dapat diberikan adalah terhadap risiko kebakaran yang dapat diperluas pada risiko bencana alam (banjir, gempa, tsunami), kerusuhan, kecelakaan diri untuk tertanggung maupun pegawai hingga pencurian yang terjadi di Pertashop,” paparnya.

Menurut dia, Tugu Insurance siap mendukung program pembangunan Pertashop di setiap desa dengan menyediakan akses cepat dan nyaman untuk perlindungan asset-aset Pertashop.

“Kemudahan ini dapat dirasakan melalui Aplikasi MyPertamina. Transaksi pembelian perlindungan ini dapat selesai hanya dengan 3 langkah mudah saja,” tutup Indra.(SF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *