Dua Rencana Investasi NR Menunggu Persetujuan Subholding

Jakarta,ruangenergi.com-PT Nusantara Regas (NR),anak usaha patungan PT Pertamina (Persero) dan PT PGN Tbk, mengatakan 2 (dua) rencana proyek investasi masuk ke dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2020 sebagai proyek multi years, artinya akan dimasukkan juga dalam RKAP 2021 dan RKAP 2022 sesuai tahapan proyek.

Dalam target RKAP yang harus dicapai oleh NR,di antaranya pembangunan terminal regasifikasi LNG di Cilacap dan proyek perpanjangan kerja sama jasa layanan FSRU Jawa Barat.

“Ya benar ada 2 rencana proyek investasi tsb masuk ke dalam RKAP 2020 sebagai proyek multi years, artinya akan dimasukkan juga dalam RKAP 2021 dan RKAP 2022 sesuai tahapan proyek,’Kata Direktur Utama PT Nusantara Regas Taufik Afianto kepada ruangenergi.com

BACA JUGA  Soal Blok Masela, Dwi Soetjipto: Shell Belum Tentu Mundur

Pembahasan Internal

Menurut Taufik,saat ini masih dlm tahapan internal antara lain melengkapi kajian-kajian/dokumen-dokumen keenjiniringan. Namun dengan adanya perubahan organisasi di Pertamina dan subholding gas (PGN), maka perlu dilakukan beberapa penyesuaian terkait proses, jalur administratif, dan jalur koordinasi.

“Sebagaimana diketahui bahwa shareholder NR adalah Pertamina dan PGN. Kita usahakan target sesuai RKAP NR,”pungkas Taufik.

Nusantara Regas didirikan pada 14 April 2010 dan mulai beroperasi pada pertengahan 2012. Lingkup bisnisnya adalah penyimpanan gas alam cair (LNG) dan regasifikasi, termasuk fasilitas transportasi gas dan infrastruktur terkait lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *