Ini Kata Kepala SKK Migas Upaya Mencari Terobosan

Jakarta,ruangenergi.com-Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto memastikan pihaknya  berupaya mencari terobosan untuk recovery dari dampak Pandemi Covid-19 untuk mencapai target jangka panjang sesuai dengan visi 2030..

Kepada ruangenergi.com, Dwi Soetjipto menuturkan programnya ada di “ Percepatan Produksi / Lifting 2022 dan 2023 “.

“SKK Migas memastikan :1. Mencari solusi bagi POD2 yang tidak jalan. 2. Mendorong percepatan perijinan. 3. Implementasi Program Filling The Gap”. 4. Implementasi KSO serta aliansi strategis,” kata Dwi, Kamis (04/08/2022) di Jakarta.

Dalam catatan ruangenergi.com, pada kegiatan CEO Forum ke-2 tahun 2022 yang dilakukan oleh SKK Migas yang dihadiri oleh para CEO Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) telah menghasilkan 5 (lima) rekomendasi dalam rangka peningkatan kinerja hulu migas nasional untuk mencapai target jangka pendek tahun 2022 dan 2023 maupun target jangka panjang 2030.

Kelima rekomendasi dalam rangka mencapai target produksi minyak dan gas dalam jangka pendek dan target jangka panjang 2030 yaitu produksi 1 juta BOPD minyak bumi dan 12 BSCFD adalah

  • Melakukan inventarisasi upaya-upaya jangka pendek (dalam 3 bulan) peningkatan produksi migas (kuantitatif per jenis upaya)
  • Melakukan pengkajian cost and benefit upaya peningkatan produksi yang massif, agresif dan efisien, serta beberapa dampaknya terhadap produksi.
  • Melakukan upaya peningkatan produksi, khususnya untuk program Filling The Gap
  • Melakukan pendalaman mekanisme EOR (jika dapat diimplementasikan) terkait pemetaan potensi pengembangan baik jangka pendek maupun jangka panjang, termasuk variasi jenis chemical yang dapat dipergunakan.
  • Menyiapkan WP&B 2023 secara massif, agresif dan efisien sesuai dengan komitmen-komitmen kepada Pemerintah (KKP dll) dan Long Term Planning.

“CEO Forum hari ini berjalan dengan baik dan menunjukkan CEO KKKS berada pada perahu yang sama dan memiliki arah yang sama, sehingga baik SKK Migas maupun KKKS sama-sama mencari cara untuk meningkatkan kinerja industri hulu migas untuk pencapaian target jangka pendek maupun jangka panjang di 2030. Rekomendasi yang ada mencerminkan kebutuhan riil dari industri hulu migas, dan kami berharap para pemangkukepentingan memberikan dukungannya untuk merealisasikan rekomendasi tersebut”, kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto pada penutupan CEO Forum,Senin (11/7/2022) di Jakarta.

BACA JUGA  Industri Hulu Migas Berperan Penting Dalam Mendukung Transisi Energi di Tanah Air Agar Berjalan Mulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *