Kementerian ESDM gelar tes SKB CPNS 2019

Ini Provinsi Tertinggi Nilai Tes SKB Kementerian ESDM

Jakarta, Ruangenergi.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan telah menyelesaikan 12 dari 14 kota diselenggarakannya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian ESDM Formasi Tahun 2019.

Kepala Bagian Umum, Kepegawaian dan Organisasi Ditjen EBTKE, M. Wildan Ekonugroho, mengatakan, terhitung dari tanggal 1 hingga 21 September 2020 nanti, Kementerian ESDM telah menyelesaikan 12 kota.

Ia menambahkan, kedua belas kota tersebut yakni Banjarmasin, Tarakan, Padang, Yogyakarta, Denpasar, Lampung, Balikpapan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Bandung dan Surabaya.

Menurutnya, dari 12 kota yang telah melaksanakan SKB CPNS Kementerian ESDM, nilai tertinggi hingga saat ini diraih oleh peserta atas nama Ria Afiani dari lokasi seleksi Yogyakarta dengan total skor 430 dan Al Risyad Amir dari lokasi seleksi Lampung dengan total skor 430, serta Suparta dari lokasi tes Tarakan dengan total skor 395.

Wildan kembali menguraikan, dari tes yang dilaksanakan di Surabaya (07/09) lalu, 9 peserta mengikuti tahapan SKB CPNS Kementerian ESDM, skor tertinggi untuk titik lokasi Surabaya, Jawa Timur ialah 390.

“SKB CPNS Kementerian ESDM Formasi Tahun 2019 menyisakan dua kota lagi, Jakarta yang akan dilaksanakan pada 9 September 2020 dan Medan yang akan dilaksanakan pada 21 September 2020,” tuturnya, (07/09).

Meski tes SKB CPNS Kementerian ESDM Formasi Tahun 2019 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, kualitas penyelenggaraan dapat dijamin dan tetap tepercaya, cepat serta akurat.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, dengan sistem yang ada penyelenggaraan tes SKB CPNS Formasi tahun 2019 ini hasilnya tetap dapat dipercaya, cepat dan akurat,” jelas Wildan.

Lebih jauh, ia menjelaskan, di tengah pandemi, tes SKB juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan wajib dipatuhi oleh seluruh panitia dan peserta tes SKB antara lain wajib memakai masker, menggunakan face shield serta dalam kondisi sehat yang ditandai dengan suhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat celcius.

BACA JUGA  Migas Genjot Seismik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *