IPA Bahas Kontrak Dengan Menteri ESDM

Jakarta,ruangenergi.com-Indonesia Petroleum Association (IPA) menggelar meeting virtual dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif.

Meeting kerjanya berlangsung Jumat siang (04/09/2020) sangat baik dan dengan diskusi yang sangat kondusif, saling memberi input.

“Dan memang benar kami bicara tentang kontrak sanctity dan bagaimana usaha untuk membuat aktifitas eksplorasi menjadi lebih banyak , walau tidak mudah karena keadaan harga minyak yang cenderung tidak tinggi. IPA akan terus bekerja sama dan memberi input untuk mendukung usaha pemerintah agar terjadi peningkatan kegiatan eksplorasi serta produksi,” kata Direktur Eksekutif IPA Marjolin Wayong kepada ruangenergi.com,Sabtu (05/9/2020) di Jakarta.

Dalam pantauan ruangenergi.com,petinggi IPA nampak bersanding satu layar (screen) dalam Zoom Meeting tersebut.

BACA JUGA  IPA Dukung Indonesia Belajar Dari Mesir

Diantaranya ada petinggi Medco EP Indonesia Ronald Gunawan, ada CEO Conocophillips Bij Agrawal, ada CEO Inpex Masela Ltd Akhiro Watanabe, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Wakil Kepala SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman, PLT Dirjen Migas dan juga Sekjen Kementerian Esdm Ego Syahrial, serta  ada Triharyo Soesilo selaku Staf Khusus Menteri Esdm.

Ruangenergi.com mendapatkan info agenda pembahasan dal Zoom Meeting IPA dengan Kementerian Esdm plus SKK Migas membahas:

1. Kemajuan penyelesaian penurunan harga gas dan pembelajaran yang didapat

2. Saran agar tender wilayah kerja yang akan datang lebih menarik bagi investor, termasuk pembelajaran dari keberhasilan eksplorasi di Mesir
3. Isu terkait contract sanctity dan tax treaties.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *