bentangan pipa gas jsp

Jawa Satu Power Melakukan Pre Commissioning GIS

Jakarta,RuangEnergi.comPT Jawa Satu Power (JSP), anak usaha dari PT Pertamina Power Indonesia (PPI), menyatakan transmisi 500 kilo volt amper (KVA) sudah terbentang dari Cilamaya,Karawang ke Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kV Cibatu Baru.

JSP saat ini sedang melakukan pre commissioning Gas-insulated high-voltage switchgear (GIS) dimana dilakukan internal check switch, Relay, Communication, Hi pot Test dan lain-lain test sesuai standard.

inspeksi gis jsp

“Pekerjaan pembangun sudah selesai, saat ini mulai pre commissioning. Internal check switch, Relay, Communication, Hi pot Test dan lain lain test sesuai standard.Termasuk Transmisi 500 KV yang dari Cilamaya ke Cibatu Baru sepanjang 52 Km dan sebanyak 118 Tower selesai dibangun dan juga stringing core wire juga selesai dilaksanakan,” kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Jawa Satu Power Indra Trigha kepada ruangenergi.com,Sabtu (26/9/2020) di Jakarta.

Indra menjelaskan pre commissioning maksudnya melakukan pengetesan individual fungsi masing-masing peralatan sesuai kriteria desain dan peruntukan peralatan tersebu, secara individual test.

Indra menjelaskan kontraktor yang terlibat pembangunan GIS,adalah Samsung CT dengan sub kontraktornya PT Berca Buana Sakti (BBS) dan PT. Enviromate Technology International (ETI).

tim jsp

“JSP siapkan Unit#1 masuk 1 Oktober 2021 dan first gas/LNG drop pada Mei 2021.Insha Allah on schedule. Mohon doanya,” pinta Indra dengan semangat.

Joint Venture

PT. Jawa Satu Power merupakan Joint Venture Entity antara PT Pertamina Power Indonesia, Garuda Power Holdings BV dan Sojitz Global Investment BV yang didirikan pada tanggal 05 Desember 2016 sebagai Special Purpose Company dalam menjalankan, mengendalikan dan mengelola aset Jawa-1 Power .

BACA JUGA  Listriki 6 Desa Terpencil, PLN Bangun JTM dan JTR Puluhan Kilometer

Kegiatan usaha pembangkit, yang merupakan pembangkit listrik tenaga gas terbesar dengan teknologi CCGT di Asia Tenggara. Perseroan menjalankan bisnisnya secara profesional dengan menjunjung tinggi Prinsip Tata Kelola Perusahaan yang efektif dan efisien guna memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi Indonesia melalui pasokan listrik yang stabil.

Lebih Dari 20 Perusahaan

Jawa Satu Power berurusan dengan lebih dari 20 Perusahaan yang terlibat, 3 anggota konsorsium utama, 2 anggota tambahan di FSRU (Jawa Satu Regas), 3 pemberi pinjaman senior (JBIC, NEXI, ADB) ditambah 5 bank komersial (Mizuho, ​​MUFG, Societe Generale, OCBC Bank, Credit Agricole), 3 kontraktor utama EPC, dan penasihat di bidang keuangan, hukum, serta teknis dan teknik.

plt dirut jsp

Perusahaan yang terlibat berasal dari Indonesia, Jepang, Korea, Amerika dan Eropa yang menghubungkan hampir seluruh benua di dunia. Pembangkit Listrik Jawa-1 adalah proyek pertama dengan skema yang sedemikian kompleks, dengan semangat yang besar dan berpikiran terbuka dari semua pihak untuk mendapatkan solusi yang bermanfaat yang memungkinkan tercapainya Financial Close dan melakukan terobosan dengan dedikasi, kerja keras dan usaha yang tidak terbatas.kreativitas untuk mencapai tujuan Perusahaan untuk menyelesaikan proyek ini dan memenuhi Tanggal Operasi Komersial tepat waktu sesuai komitmen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *