Munas METI ke Delapan Resmi Dibuka Dirjen EBTKE Dadan Kusdiana

Jakarta,ruangenergi.com-Musyawarah Nasional VIII Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) pada Rabu siang berlangsung secara hybrid,daring maupun luring di Soewarna Hall,Energy Building di Jakarta.

Tampak hadir tokoh-tokoh sentral dalam perkembangan METI yakni Hilmi Panigoro,Sjofyan Awal,Rinaldi Dalimi, Herman Darnel Ibrahim,Alihudin Sitompul.

Munas METI ke-8 ini dengan agenda pemilihan pengurus METI disertai sidang pleno hingga tiga tahap. Yang hadir 532 orang baik daring dan luring.

Ketua OC (organizing commitee) Panitia Munas METI ke-8 Paul Butar-Butar mengatakan karena ada masukan dari stake holder METI untuk melaksanakan Munas pada Rabu 22 Juni 2022 ini.

”Peserta yang hadir bisa ikut luring maupun daring. Kita dapat dukungan dari Tim IT yang siap untuk mengawal proses voting nanti,” kata Paul dalam sambutannya.

Paul berharap dalam Munas ini bisa berlangsung dengan baik.

Ketua Umum METI Periode 2018-2021 Surya Darma dalam sambutannya mengatakan dirinya bersyukur bisa dilakukan Munas METI ke-8.

”Melalui berbagi proses akhirnya Munas ke-8 ini bisa terjadi. Saya berharap ini bisa dimanfaatkan sebagai forum tertinggi untuk mengambil keputusan terbaik paling tidak 3-4 tahun ke depan. Saya kira tahun ini sangat penting bagi kita karena METI sudah sebagai badan hukum yang dikukuhkan Menkumham tahun 2019. Munas ini juga secara hybrid,luring dan daring.Saya berharap baik yang luring dan daring bisa hadir dengan baik dan mengambil keputusan yang baik,” ucap Surya dalam sambutannya.

Dirjen EBTKE Kementerian Esdm Dadan Kusdiana berharap Munas ini bisa berlangsung dengan baik.

BACA JUGA  Pelaksanaan Regulasi PLTS Atap Masih Ditahan, Kementerian ESDM : Sedang Dikaji Dampaknya ke Sistim PLN

Ketua Dewan Pembina METI Hilmi Panigoro berbahagia sekali atas antusiasme para anggota METI untuk hadir di Munas ke-8 ini.

” Pesan saya sangat clear kepada OC dan SC agar dilaksanakan dengan sukses. Alhamdullilah sistem IT sudah diuji dengan baik,”ujar Hilmi dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *