Pertagas Minta Warga Jalur Pipa Gas  Utamakan Keselamatan 

Jakarta, Ruangenergu.comPT Pertamina Gas (Pertagas) selaku afiliasi subholding gas PT PGN Tbk pekan lalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Batuphat Barat, Desa Batuphat Timur, Desa Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe untuk mengenali lokasi pipa pertagas dan aspek keselamatan warga serta tanggap darurat di sekitar Right of Way (ROW).
Menurut Head Of District Aceh Pertagas, Limo Wisnu, pihaknya terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan pipa gas yang beroperasi di Operation North Sumatera Area.
“Peraturan pada ROW di pipa gas antara lain yaitu tidak boleh menimbulkan api, menanam tanaman, dan mendirikan bangunan. Selain itu truk atau alat berat tidak boleh melintas, dan tidak boleh ada penggalian di sekitar jalur pipa Pertagas,” kata Wisnu.
Pada kesempatan yang sama, Manager North Sumatera Area Pertagas, Agus Mukorobin menjelaskan mengenai langkah-langkah tanggap darurat dan tanda kebocoran pipa gas.
“Terima kasih kepada warga yang mengikuti acara sosialisasi dan dapat menjadi wawasan tambahan bagi warga sekitar terhadap faktor resiko di sekitar jalur pipa gas. Harapan kami tentunya kepada warga di Desa Batuphat Barat dan Timur, juga Desa Naleung Mameh setidaknya dapat berkomunikasi dengan Pertagas mengenai aktifitas di sekitar pipa gas demi keselamatan bersama,” paparnya.
Sementara warga menyambut dengan antusias adanya sosialisasi yang diberikan, terbukti dari banyaknya warga yang mengajukan pertanyaan seputar keselamatan dalam beraktivitas disekitar jalur pipa gas.
“Tentunya informasi ini penting untuk kami, karena kami jadi lebih mengetahui dan sadar kalau di sekitaran sini terdapat jalur pipa gas yang harus diperhatikan,” kata Camat Muara Satu, Ilyas.(Red)
BACA JUGA  Pertamina SMEXPO 2020 Catat Potensi Transaksi Lebih dari Rp 9 M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *