Pertamina Raih Platinum Award di Ajang PR Indonesia Awards 2020

Jakarta, Ruangenergi.com – PT Pertamina (Persero) kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang kompetisi Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019, pada Senin (20/4/2020). Dalam penganugerahan yang diselenggarakan oleh PR Indonesia dan diumumkan secara daring tersebut, Pertamina mendapatkan apresiasi tertinggi Platinum Award karena  menghimpun penghargaan terbanyak  pada kategori BUMN dan Anak Usaha BUMN. 
Pertamina berhasil meraih 25 penghargaan dari 10 sub kategori, yaitu owned media, kanal digital, manajemen krisis,  laporan tahunan, brand guideline, program PR, program CSR, departemen PR dan perusahaan terpopular di media.
Khusus kategori terpopular di media, PR Indonesia bekerja sama dengan iSentia Indonesia melakukan monitoring pemberitaan dengan eksposur positif terbanyak dari ratusan korporasi/lembaga/kementerian/pemerintah daerah di 176 media cetak mainstream  Indonesia sepanjang tahun 2019. Dari hasil mainstream media monitoring tersebut, Pertamina dinobatkan sebagai salah satu BUMN terpopular di media dan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk dinobatkan sebagai salah satu anak usaha BUMN terpopular di media.
Anak perusahaan dan afiliasi Pertamina juga berjaya pada satu-satunya ajang kompetisi praktisi PR paling komprehensif di Indonesia ini. Pertamina EP, Pertamina Drilling Services Indonesia, Tugu Pratama Indonesia Tbk,  Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi juga meraih penghargaan dalam berbagai kategori. 
Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan, prestasi ini merupakan karya seluruh praktisi public relations Pertamina Group. Dengan pencapaian yang diraih Pertamina Group di ajang PR Indonesia Award 2020 ini menjadi kesempatan untuk mengukur capaian kinerja PR di mata stakeholders. 
“Prestasi yang kami terima sekarang menjadi cambuk bagi kami, praktisi PR di Pertamina Group untuk terus mempertahankan kinerja kehumasan yang sudah bagus di mata stakeholders, bahkan berupaya meningkatkan di masa yang akan datang,” kata Fajriyah dalam keterangan resminya yang diterima Ruangenergi.com di Jakarta, Minggu (26/4).
Jumlah entri PRIA 2020 mencapai 534 entri, meningkat dibanding tahun lalu, 476 entri. Penjurian nonpresentasi dilakukan pada 24 Februari – 5 Maret 2020. Sementara penjurian presentasi 5 Maret 2019. 
Tercatat ada 14 juri menilai ratusan produk kehumasan tersebut. Para juri itu terdiri dari pakar PR, praktisi senior PR, konsultan/agensi PR, akademisi dan tokoh asosiasi/organisasi PR.(RE)

BACA JUGA  Pertamina Bantu Atasi Wabah Demam Berdarah di NTT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *