Agar Tepat Sasaran, Penerima Subsidi Listrik 450 VA dan 900 VA Harus Di Data Ulang

Jakarta, ruangenergi-Direktur Eksekutif Energi Watch Mamit Setiawan menyatakan, terkait penghentian stimulus atau diskon listrik yang diberikan untuk golongan 450 VA dan 900 VA pihaknya sangat memahami atas langkah yang diambil pemerintah.

“Keputusan ini cukup realistis dan saya pada posisi memahami. Kondisi saat ini memang akan memberatkan keuangan pemerintah jika terus dilakukan pemberian diskon”, Kata Mamit Setiawan kepada ruangenergi(4/6/21)

Disisi lain,kata Mamit, ditengah kondisi masyarakat yang belum benar-benar tumbuh perekonomian mereka karena pandemi ini pastinya akan cukup menambah beban mereka.

Memang,pemerintah masih tetap memberikan subsidi untuk golongan 450 VA sehingga tarifnya masih jauh lebih murah dibandingkan dengan yang lain. Selain itu,kebijakan untuk tidak menaikan tarif dasar listrik dalam waktu dekat saya kira cukup membantu masyarakat.

“Saya juga menyarankan kepada PLN agar tepat sasaran untuk melakukan pendataan kembali kepada masyarakat pengguna listrik yang memang layak di subsidi,” pungkas Mamit

Sebagai informasi, Pemerintah memutuskan tidak lagi memperpanjang stimulus atau diskon listrik untuk golongan 450VA dan 900VA subsidi. Bantuan ini sendiri diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

BACA JUGA  Direktur Eksekutif Energy Watch: Sejumlah Poin dalam Draft RUU EBT berpotensi membebani APBN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *