BPH Migas Dukung SP2J Kelola Jargas di Palembang

“BPH Migas mendukung penuh PT SP2J sebagai BUMD untuk berperan serta dalam mewujudkan terjaminnya ketahanan energi nasional, dan mempercepat terwujudnya diversifikasi energi, serta mendorong terwujudnya penyediaan energi secara mandiri di Kota Palembang,” kata Fanshurullah seperti dikutif CNNIndonesia.com di Jakarta, Jumat (13/3).
Menurut dia, hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Gas Bumi Melalui Jaringan Transmisi dan/atau Distribusi Gas Bumi untuk Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil. Terlebih, PT SP2J telah berpengalaman sebagai pengelola jaringan gas rumah tangga.
Fanshurullah lantas menyatakan harapan agar PT SP2J dapat menjadi tuan rumah dalam pengelolaan jaringan gas rumah tangga di provinsi yang dijuluki sebagai Lumbung Energi Nasional tersebut.
“PT SP2J dapat jadi percontohan BUMD yang dapat melakukan penyediaan dan pendistribusian gas bumi untuk rumah tangga dan pelanggan kecil yang baik dan profesional,” tukasnya.
Saat ini, BUMD dipastikan telah mendapat ruang dan berkontribusi dalam penyediaan dan pendistribusian gas bumi untuk rumah tangga dan pelanggan kecil melalui pembangunan jaringan gas rumah tangga dengan pola investasi, serta tidak menggunakan dana APBN.(RE)

BACA JUGA  Rencana Peningkatan Kapasitas Kilang Diharapkan Dongkrak Listing Minyak


Jakarta, Ruangenergi.comPT Sarana Pembangan Palembang Jaya (SP2J) yang merupakqn Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkot Palembang  mendapqt dukungan langsung dari BPH Migasuntuk berperan dalam mewujudkan ketahanan energi nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *