BPH migas gelar rapat PNBP

BPH Migas Gelar Rapat Pembahasan BNPB

Bogor, Ruangenergi.com – Guna meningkatkan layanan dalam melakukan pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNB), terhadap Badan Usaha Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), menggelar rapat pembahasan rencana integrasi sistem SILVIA 2.0 di BPH Migas dan aplikasi SIMPONI Kementerian Keuangan bertempat di Hotel Aston Sentul Lake, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, seperti diberitakan (22/08)

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa, dan 2 Anggota Komite BPH Migas yaitu Sumihar Panjaitan dan Saryono Hadiwidjoyo, Biro Keuangan Kementerian ESDM, Pusdatin Kementerian ESDM, Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan dan PT. MKI.

BACA JUGA  Kepala BPH Migas instruksikan Pertamina segera bangun SPBN di Pelabuhan Krui Lampung

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan menyampaikan bahwa diharapkan kedepannya aplikasi SILVIA menyediakan fitur validasi NPWP untuk Badan Usaha yang tidak tervalidasi di Sistem Perizinan Online Migas dengan memanfaatkan interkoneksi sistem dengan direktorat jenderal pajak.

Baca Juga : BPH Migas Tetapkan Hasil Verifikasi JBT Periode Juli 2020

Selain itu, integrasi antara SILVIA 2.0 dengan SIMPONI Kementerian Keuangan diharapkan kedepannya dapat menjadi alat pertukaran data terkait kegiatan Badan Usaha.

BPH Migas dalam proses pengembangan modul Verifikasi dan Rekonsiliasi Iuran dijadwalkan selesai di bulan November sehingga diharapkan dapat terintegrasi dengan sistem SIMPONI di akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *