Elnusa

Bukukan Laba Bersih Rp 249 M, Elnusa Bagikan Deviden 30%

Jakarta, Ruangenergi.comPT Elnusa Tbk (Elnusa) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020, yang digelar secara offline maupun online, Rabu (21/7). Pasalnya pada periode tahun sebelumnya alias 31 Desember 2019 perseroan berhasil membukukan capaian laba bersih sebesar Rp 249 miliar.

Untuk itu, RUPST menyatakan akan membagikan dividen sebesar 30% dari total laba bersih atau senilai Rp 74 miliar, atas hasil kinerja baik yang ditorehkan perseroan.

Corporate Secretary Elnusa, Ari Wijaya, mengatakan, Elnusa akan membagikan dividen senilai Rp 74 miliar. Dividen sebesar Rp 10,239 per lembar saham itu akan dibagikan dalam 30 hari mendatang.

Ia menjelaskan, nilai dividen tersebut merupakan 30% dari total laba bersih yang diraih perusahaan terkemuka penyedia jasa energi itu sepanjang tahun 2020 lalu.

“Dalam bahasan, RUPST melaporkan kinerja keuangan Elnusa yang berakhir pada 31 Desember 2019 dengan capaian laba bersih Rp 249 miliar. Atas hasil kinerja baik ini, RUPST menyepakati untuk membagikan dividen sebesar 30 persen dari total laba bersih, atau senilai Rp 74 miliar,” terang Ari.

Ia mengungkapkan, RUPST Elnusa membahas enam mata acara. Antara lain, pertama, Persetujuan Laporan Tahunan 2020 termasuk didalamnya Laporan Pengawasan Dewan Komisaris dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020;

BACA JUGA  Pemerintah Terbitkan Edaran Usaha Niaga BBM dan Umum

Kedua, Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan Tahun Buku 2020; Ketiga, Penetapan Tantiem Tahun 2020 dan Remunerasi Tahun 2021 bagi Anggota Direksi & Dewan Komisaris;

Keempat, Penunjukan Akuntan Publik untuk Mengaudit Perhitungan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2021; Kelima, Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan; dan Keenam, Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Dijelaskan olehnya, RUPST tersebut juga menyetujui perubahan susunan pengurus Perseroan untuk anggota Dewan Komisaris maupun Direksi.

Untuk itu, Elnusa memberikan apresiasi tinggi atas kontribusi anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang telah selesai masa baktinya. Sehingga efektif sejak ditutupnya RUPST, adapun susunan pengurus Perseroan adalah :

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama : Agus Prabowo
Komisaris : Wakhid Hasyim
Komisaris Independen : Lusiaga Levi Susila
Komisaris Independen : Anis Baridwan

Direksi:
Direktur Utama : Ali Mundakir
Rony Hartanto : Direktur Operasi merangkap Direktur Pengembangan Usaha
Tenny Elfrida : Direktur SDM & Umum merangkap Direktur Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *