Geo Dipa Gerak Cepat Buka Akses Jalan Terdampak Longsor Dieng

Ruang Energi.Com, Wonosobo– Bencana tanah longsor terjadi di jalan Dieng – Wonosobo atau tepatnya di sebelah Desa Kalilembu, Kecamatan Kejajar, Jumat (26/2/2021) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor tersebut. Dampak peristiwa longsor tersebut mengakibatkan material longsor yang menutup ruas jalur utama menuju arah Dieng dan membuat akses  jalan utama terdampak, sehingga lumpuh tidak dapat dilalui kendaraan.

Mengetahui terjadinya bencana longsor tersebut, PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng beserta warga sekitar bersama anggota TNI-Polri langsung mengevakuasi dan membersihkan material longsor yang mentupi jalan tersebut.

Menurut keterangan Ilen Kardani selaku Manager HSE PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng mengungkapkan, bahwa timnya langsung melakukan evakuasi ke lokasi kejadian dengan mengerahkan personelnya beserta sejumlah alat berat.

BACA JUGA  Transformasi Menuju Energi Terbarukan Untuk Kemandirian Energi Nasional

“Alhamdulillah pada pukul 08.15 WIB tadi jalan sudah normal dan bisa dilalui kembali,” ujar Ilen

Dari kejadian tersebut, pihaknya juga berpesan kepada semua pihak agar senantiasa meingkatkan kewaspadaan, terutama di daerah yang rawan longsor terutama saat musim penghujan.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Utama PT Geo Dipa Energi, Riki Firmandha Ibrahim memberikan apresiasi kepada Manager HSE Geo Dipa Unit Dieng yang sigap bertindak mengerahkan personilnya untuk membantu membuka akses jalan Dieng dengan alat berat, sehingga dapat kembali dipergunakan oleh masyarakat.

“Inilah peran penting BUMN sigap membantu masyarakat di wilayah kerjanya. Semoga hal ini juga dilakukan oleh perusahaan swasta jika ada kejadian bencana longsor seperti di Dieng”, pungkas Riki

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *