Ini Isi Curhat Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto tentang Hulu Migas

Jakarta, ruangenergi.com- Industri hulu migas saat ini diyakini akan semakin bergairah ketika melihat harga minyak dunia terkoreksi dari hari ke hari.

Itu sebabnya kontraktor kontrak kerja sama (K3S) minyak dan gas diyakini oleh Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto akan bergairah memacu investasi hulu migas.

Namun Dwi bercerita, betapa dirinya melihat tantangan hari-hari ini untuk kegiatan hulu minyak dan gas adalah proses pembebasan tanah.

Dwi berharap adanya dukungan dari Pemerintah Daerah dan Instansi/Kementerian terkait lainnya, agar bisa membantu hulu migas mudah melakukan proses pembebasan tanah.

“Benar akan bergairah industri migas ketika harga minyak naik. Hal ini akan mendorong investasi di hulu migas. Tantangan hari-hari ini untuk kegiatan hulu migas yang massif adalah proses pembebasan tanah. Perlu dukungan dari Pemda dan Instansi / Kementrian terkait lain nya,” kata Dwi dalam bincang santai virtual bersama ruangenergi.com, Rabu (22/05/2024), di Jakarta.

Dalam catatan ruangenergi.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, setelah wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam kecelakaan pesawat tidak berdampak pada kenaikan harga minyak dunia.

Jokowi mengatakan, kenaikan harga minyak dunia akan membawa dampak lanjutan terhadap kenaikan harga komoditas yang lain.

“Kita harapkan tidak berdampak kepada ekonomi global, utamanya yang berkaitan dengan harga minyak.Karena kalau sudah harga minyak naik, terdampak dari peristiwa itu, itu akan berdampak ke mana-mana, ke kenaikan harga barang-barang lainnya. Kita harapkan tidak ada dampak seperti itu” kata Jokowi usai meninjau lokasi bencana banjir di Posko Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024).

Jokowi juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi.

“Pemerintah dan masyarakat Indonesia menyatakan duka yang mendalam atas meninggalnya presiden Raisi di kecelakaan helikopter yang ditumpangi oleh beliau,” kata Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *