Karyawan EMP Kalila Bentu Terinfeksi Covid-19

Jakarta, Ruangenergi.com – Angka penyebaran Virus Covid-19 semakin tidak terhindarkan. Pasalnya, hingga 16 September 2020, sebaran virus Corona di Indonesia sebanyak 228.993 orang positif Covid-19, sedangkan sebanyak 164.101 orang dinyatakan sembuh dan sebanyak 9.100 dinyatakan meninggal dunia.

Namun begitu, penyebaran virus Corona hingga saat ini masih terus terjadi, terbaru Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mendapatkan laporan bahwa beberapa karyawan PT Energi Mega Persada, Tbk (EMP) Kalila Bentu, yang berlokasi di Pekanbaru terinfeksi Covid-19.

“Kami (SKK Migas) mendapatkan laporan beberapa karyawan EMP Kalila Bentu terpapar Covid-19, bahkan salah satu karyawan nmeninggal Rabu (16/09) kemarin. Karyawan EMP Bentu di Pekanbaru ada 9 yang positif, 1 meninggal,” jelas sumber Petinggi SKK Migas yang enggan disebut nama kepada ruangenergi.com, (17/09).

Atas kejadian tersebut, saat ini Office EMP di kantor Gedung Surya Dumai Pekanbaru ditutup selama seminggu. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 lebih lanjut.

BACA JUGA  Indonesia-Korea Energy Forum ke-11 digelar secara Virtual

Sebelumnya, virus Corona juga membuat puluhan pekerja lepas pantai (Offshore) terinfeksi Covid-19. PT Preimer Oil, mengatakan, jumlah pekerja yang terjangkit Covid-19 terus bertambah, pihaknya mencatat hingga saat ini pekerja yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 sebanyak 83 orang.

“Angka akan selau berubah, sampai semalam yang terkonfirmasi positif adalah 83 orang. Tiga (3) orang sudah sembuh, yang masih aktif positif 80 orang,” ungkap sumber tersebut yang namanya enggan disebutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *