Kemenkeu, ADB dan Geo Dipa Energi Pertegas Komitmen Tindakan Anti Korupsi dan Anti Penyuapan.

Jakarta, RuangEnergi.Com – Direktur Utama PT Geo Dipa Energi (Persero) Riki Firmandha Ibrahim menyatakan, Kementerian Keuangan, ADB dan Geo Dipa Energi menggelar Webinar Upaya Anti Korupsi dan Anti Penyuapan Pada Proyek Badan Usaha Milik Negara Dibawah Kementerian Keuangan yaitu, untuk memperjelas kebijakan pengadaan terbuka dalam Proyek Pengembangan Dieng 2 Patuha 2 dengan pendanaan ADB pada PT Geo Dipa Energi (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan; dan Menekankan komitmen Kementerian Keuangan, ADB, PT Geo Dipa Energi (Persero) dan dalam upaya antikorupsi dan antipenyuapan.

Dalam rangka menjunjung tinggi komitmen antikorupsi dan antipenyuapan serta meningkatkan kepercayaan perusahaan mitra untuk berpartisipasi dalam pengadaan proyek pengembangan PT Geo Dipa Energi (Persero), DJKN memandang penting untuk memberikan sosialisasi dan kepastian kepada pasar maupun publik. bahwa setiap pengadaan dalam proyek PT Geo Dipa Energi (Persero) maupun SMV lainnya dilaksanakan dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai tata kelola perusahaan yang baik.

“Terkait dengan hal itu, DJKN c.q. Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan dengan dukungan ADB menyelenggarakan  Webinar Upaya Antikorupsi dan Antipenyuapan pada Proyek Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan, khususnya terkait proyek pengembangan PT Geo Dipa Energi (Persero) maupun kegiatan proyek SMV pada umumnya”, Kata Direktur Utama PT Geo Dipa Energi(Persero), Riki Firmandha Ibrahim di Jakarta, Senin(5/10/20).

Riki menambahkan, webinar ini bertujuan memperjelas kebijakan pengadaan dalam proyek yang didanai ADB tersebut dan mempertegas komitmen Kemenkeu, ADB dan PT Geo Dipa Energi (Persero) dalam tindakan antikorupsi dan antipenyuapan.

BACA JUGA  Raih Penghargaan KPK, Bukti SKK Migas Berhasil Cegah Paraktik Korupsi di Hulu Migas

Dalam webinar ini tampil sebagai pemateri; Meirijal Nur (DJKN), Dodok Dwi Handoko(DJKN), Floriant Kitt(ADB), Reetta Manari(SMI), Nusserwan Talaiti(ADB), Riko F.Ibrahim(GDE), Syarief Hidayat(KPK), dan Agus Puruhitaarga Purnomo Widodo(BPKP)

“Dengan dipertegasnya komitmen ini diharapkan semua proyek yang dikerjakan Geo Dipa Energi  maupun proyek energi di BUMN bebas dari antikorupsi dan penyuapan”, pungkas Riki F.Ibrahim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *