BPH Migas

Kepala BPH Migas Gelar Rakor Persiapan Teknis Sosialisasi Pertashop

Sumsel, Ruangenergi.com Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Teknis Sosialisasi Pertashop ke Pesantren-Pesantren di Sumatera, dan melakukan peresmian Pertashop di Al Ittifaqiah, Indralaya, Ogan Ilir Sumsel.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa, dan dihadiri oleh Sales Area Manager (SAM) Sumsel- Babel, Sadli Ario Priambodo, selaku tuan rumah jajaran pimpinan pesantren Al Ittifaqiah Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A, Ketua Yayasan Muhammad Joni Rusli dan Yopie Valentino Dirut PT. Bumi Energi Ittifaqiah salah satu yang menangani badan usaha Ittifaqiah sekaligus Ketua panitia pelaksana, hadir juga Ari utusan Wantimpres Habib Luthfi bin Ali bin Yahya bersama rekannya, tim BPH Migas, perwakilan BRI dan Pusri. Virtual zoom hadir sekjend MES Iggi Haruman Achsien, Direktur Retail BSI Kokok Alun Akbar.

BACA JUGA  MEA dan INPEX Klarifikasi Penundaan Pengalihan PI 10% Blok Masela

Dalam sambutannya, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa, menyampaikan bahwa Sumatera adalah wilayah kedua setelah Jateng yang pesantren-pesantrennya merespon cepat ide pembangkitan ekonomi lewat Pertashop.

Tak hanya itu, Sumatera bahkan lebih jauh lagi, diformat terintegrasi dengan usaha lain seperti BRI link, pemasaran pupuk non subsidi, LPG non subsidi dan lain-lain.

“Ini memberikan peluang daya tahan yang lebih baik terhadap proses pertumbuhannya, sebab bisa saling mengcover dan menguatkan,” ungkap Fanshurullah Asa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *