Kuartal Pertama 2022, MIND ID Catat Laba Bersih Rp 6,74 Triliun

Jakarta, Ruangenergi.com – BUMN Holding Industri Pertambangan Mining Industry Indonesia atau MIND ID merealisasikan kinerja produksi dan keuangan yang positif pada kuartal pertama tahun 2022.

Perusahaan yang beranggotakan PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, dan PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk itu mencatat laba bersih sebesar Rp 6,74 triliun, atau naik 319 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2021 sebesar Rp 1,61 triliun.MIND ID mengatakan, pencatatan kinerja keuangan dan operasional yang positif didukung oleh optimalnya kinerja produksi dan penjualan mereka.

Perusahaan juga menempatkan perhatian utama pada strategi keuangan khususnya dalam menjaga tingkat likuiditas di tengah membaiknya harga komoditas global.

“Pencatatan kinerja positif MIND ID merupakan refleksi optimalnya tata kelola operasional Anggota MIND ID. Sebagai Holding Industri Pertambangan, Perusahaan terus mendorong Anggota MIND ID melaksanakan praktik pertambangan dan pengolahan mineral yang baik,” kata Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso, dikutip dari keterangan tertulis Kamis (16/6/2022).

“MIND ID juga menjalankan kebijakan manajemen strategis dan aktif di setiap proses bisnis Anggota MIND ID sehingga menghasilkan proses bisnis yang lebih efektif, efisien dan berkelanjutan,” lanjut dia.

Kegiatan produksi dan penjualan Anggota MIND ID pun berjalan optimal, di kuartal pertama tahun 2022.

BACA JUGA  Vale Indonesia tambah Komisaris dan Direksi Baru

Perusahaan tersebut mencatat pendapatan Rp 26,96 triliun atau meningkat 41 persen dibandingkan Rp 19,15 triliun pada periode yang sama 2021 lalu.(Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *