Mendadak, Prabowo Sambangi Kantor Menteri ESDM Arifin Tasrif


Jakarta, Ruangenergi.com – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, secara diam-diam telah menyambangi kantor Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, pada Selasa sore (04/08/2020).

Kedatangan Prabowo ke Kementerian ESDM untuk bertemu Arifin Tasrif (Menteri ESDM) cukup singkat.

Pantauan jurnalis Ruangenergi.com yang ada di lokasi, hanya melihat mobil Toyota Alphard berwarna putih yang terparkir di lobby parkir Ruang Menteri ESDM. Di mana lobby tersebut hanya di khususkan untuk tamu yang ingin bertemu dengan Menteri ESDM, dan lobby tersebut terletak di belakang kantor ESDM.

Namun sayang, jurnalis Ruangenergi.com  tidak berhasil mengambil gambar Mantan Komandan Khusus Satgas Tempur Kopassus tersebut turun dari mobilnya dan menuju ruang kerja Menteri ESDM.

BACA JUGA  Penjualan UMKM Mitra Binaan Pertamina Tembus Rp 4 Miliar

Kemudian, informasi lain yang diterima redaksi, bahwa, Prabowo dan Arifin membahas tentang menjaga kedaulatan migas Indonesia khususnya di wilayah perbatasan.

Langkah tersebut dilakukan menyusul meningkatnya ketegangan di laut Cina Selatan atau di area Sembilan Garis Putus (Nine Dash Line).

Pasalnya, China mengklaim bahwa perairan Natuna merupakan wilayah mereka menggunakan pembenaran dari peta Sembilan Garis Putus. Menurut peta tersebut, China menguasai 90 persen atau hampir seluruh wilayah perairan Natuna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *