Menteri ESDM dan Dirjen EBTKE Batal Hadiri Forum G20 di Naples Italia

Jakarta, ruangenergi- Ditjen EBTKE Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana kepada ruangenergi menyatakan Menteri ESDM Arifin Tasrif batal menghadiri “Forum Ministerial Meeting on Climate and Energy,” yang dijadwalkan 23 Juli 2021 mendatang di Naples,Italia.

Menurut Dadan hal ini dilakukan sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo yang melarang para menteri untuk pergi ke luar negeri di tengah pemberlakuan PPKM darurat.

“Kelihatannya akan diwakilkan ke pihak kemenlu karena situasi di dalam negeri”, kata Dadan kepada ruangenergi melalui pesan singkat, Jum’at(16/7/21)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melarang para menteri bepergian keluar negeri kecuali Menteri Luar Negeri saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

“Presiden telah menegaskan bahwa dalam PPKM darurat ini tentunya harus ada ‘sense of crisis’ seluruh kementerian/lembaga, termasuk para pemimpinnya. Untuk itu seluruh menteri dan kepala lembaga dilarang bepergian ke luar negeri,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara Jakarta

 

BACA JUGA  SP SKK Migas Minta Pekerja Migas Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *