Wisma atlet Kemayoran

PDC Bantu Pemerintah Perangi Covid-19

Jakarta, Ruangenergi.com – PT Patra Drilling Contractor (PDC) terus berkomitmen membantu Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Segala upaya pencegahan telah dijalankan guna meminimalisir meluasnya Covid-19 ini baik di lingkungan kantor maupun di masyarakat.

Dalam menjalankan operasionalnya, baik di kantor pusat maupun di lokasi project, PDC juga telah menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah pusat dan daerah.

“Sejak awal Covid-19 masuk Indonesia dan ditetapkan Pemerintah sebagai pandemi, PDC telah melakukan upaya pencegahan baik melalui penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja, penerbitan Surat Edaran, disinfektan kantor, sosialisasi penyebaran informasi di internal pekerja, sosialisasi langsung ke pekerja dan masyarakat hingga monitoring kesehatan pekerja secara harian,” jelas Corporate Secretary PDC Budhi Kristianto, belum lama ini, (17/10).

Budhi menambahkan, menyikapi adanya pekerja anjungan lepas pantai yang terinfeksi Covid-19, adalah benar mitra kerja Pertamina yang bertugas di anjungan lepas pantai di Utara Jakarta.

“Kami telah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan saat ini seluruhnya sudah ditangani dan berada dalam pengawasan Tim Medis di Wisma Atlet Jakarta,” beber Budhi.

Selanjutnya, upaya-upaya lain juga dilakukan PDC dalam membantu Pemerintah mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 ini terutama kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi ini. Melalui program CSR, PDC menjalankan tanggung jawab sosial di sekitar wilayah kerjanya dan kantor pusat Jakarta.

BACA JUGA  Pertamina Gencarkan Pelatihan Online untuk UMKM

Bantuan diberikan dalam bentuk pembinaan gaya hidup sehat, pelatihan keterampilan masyarakat terdampak pandemi Covid-19, bantuan pendidikan belajar daring, paket sembako dan alat pelindung diri (APD) bagi tim medis, masyarakat dan wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *