Siang Ini, Freeport Lakukan Penandatanganan Kontrak EPC Dengan Chiyoda

Jakarta, Ruangenergi.com -PT Freeport Indonesia dan Chiyoda Corporation,Jepang pada Jumat (14/08) siang, dihadapan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, akan melakukan signing kontrak pekerjaan engineering, procurement and construction (EPC) proyek Smelter di Gresik, Jawa Timur.

Demikian diungkapkan juru bicara Freeport Indonesia Riza Pratama. Dijelaskannya bahwa penandatanganan ini dilakukan secara virtual dihadapan Menteri ESDM.

“Perjanjian ditandatangani Jumat (14 Agustus 2020) Siang, merupakan salah satu kontrak kami bersama Chiyoda untuk proyek smelter, sebagai bagian dari komitmen PTFI untuk tetap membangun smelter di Gresik,” kata Riza kepada ruangenergi.com, (14/08).

BACA JUGA  PT Timah Klaim Semua Kapal Isap Timah Punya Ijin

“Ini merupakan sebuah praktik bisnis umum yang kami lakukan bersama kontraktor dan vendor kami lainnya, termasuk BKMS sebagai pemilik lahan di Gresik. Namun, karena pandemi Covid-19, saat ini kami tengah bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia untuk melakukan beberapa penyesuaian dalam proyek smelter tersebut,” tandas Jubir Freeport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *