Inpex Belum Memutuskan Berpartisipasi

Jakarta,ruangenergi.com– Inpex Corporation melalui anak perusahaannya, Inpex Masela, Ltd masih melakukan studi regional mencakup Geologi dan Geophysiscs secara internal dan belum memutuskan untuk berpartisipasi dalam bidding blok baru yang ditawarkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di bulan Agustus ini.

Vice President Corporate Services Inpex Masela Ltd Henry Banjarnahor mengatakan perusahaannya juga berpartisipasi di kegiatan eksplorasi di blok Sebuku dan West Sebuku yang dioperasikan oleh Mubadala Petroleum.

“Untuk Blok Masela, fokus kegiatan saat ini adalah pengembangan (develoment).Namun agak melambat karena Covid-19 ini,” kata Henry dalam bincang-bincang dengan ruangenergi.com.

Inpex,lanjutnya,sedang melakukan pemasaran gas dari Blok Masela. Langkah ini sejalan dengan upaya pengembangan blok tersebut.

” Kegiatan Gas Marketing jalan terus, Baik untuk pembeli luar maupun domestik.Bahkan untuk domestik sudah ada penandatangan MoU. Team INPEX terus menindak lanjuti dengan rapat-rapat dengan potential clients melalui virtual meeting, karena status saat ini masih WFH. Adapun calon client diantaranya Industri Pupuk dan PLN. Diskusi masih terus dilanjutkan,” jelas Henry.

 

BACA JUGA  PSBB Jakarta, Pertamina: Tak Ada Masalah dengan Distribusi BBM dan LPG

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *