Pemerintah Daerah Papua Barat teluk Bintuni

Sinergi Pemerintah Daerah Dukung Kegiatan Hulu Migas Genting Oil Kasuri

Jakarta, Ruangenergi.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat, akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, untuk memberikan dukungan penuh tehadap pelaksanaan kegiatan Hulu Migas oleh SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi) – Genting Oil Kasuri Pte Ltd di Kabupaten Teluk Bintuni.

Hal ini terlihat dalam serangkaian kegiatan proses pengadaan tanah untuk kepentingan umum pengembangan lapangan Asap-Kido-Merah, di Distrik Sumuri Kampung Tofoi, Kab.Teluk Bintuni.

Di mana, Giat bersama dimulai pada 15 Februari 2021 lalu, dengan rapat koordinasi tim Persiapan Pengadaan Tanah (PPT) Povinsi Papua Barat dan Kab.Teluk Bintuni dengan tujuan Yakni memperlancar kegiatan sosialisasi atau penyampaian rencana pengembangan untuk kepentingan umum Lapangan Asap-Kido-Merah.

BACA JUGA  Dukung 1 Juta Barel, Presdir ExxonMobil Indonesia Sambangi Menteri ESDM

Survei Lokasi Investasi hulu Migas

Sebagai informasi, Kegiatan Sosialisasi Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum Pengembangan Lapangan Asap-Kido-Merah dilakukan sehari setelah rapat koordinasi tim Persiapan Pengadaan Tanah (PPT), yaitu pada hari Selasa, 16 Februari 2021 bertempat di Balai Distrik Sumuri Kampung Tofoi, dengan penerima manfaat adalah 61 orang masyarakat 19 Suku di Distrik Sumuri.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan survei atau pendataan awal yang dilakukan oleh Genting Oil Kasuri Pte Ltd langsung kepada masyarakat pemilik hak ulayat di area lokasi lapangan Asap-Kido-Merah pada tanggal 17 Februari 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *