Agus Suprijanto: Tangki T 301 Pertamina Balongan Terbakar Pasokan BBM Nasional Aman

Jakarta, ruangenergi.com–Dalam sebuah Talkshow Terbakarnya Tangki Pertamina Balongan Pasokan BBM Aman,yang diselenggarakan oleh Energy Wacht, APEI dan Ruang Energi, Agus Suprijanto SVPCommunication and Investor Relation PT Pertamina (Persero) menyatakan paska terbakarnya tangki T301 Pertamina Balongan memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) secara nasional aman.

Ketahanan pasokan BBM dan Avtur sangat memadai di kisaran 20 hingga 74 hari ke depan.

“Berdasarkan data saat ini, pasokan gasoline (bensin) secara nasional sebesar 10,5 juta barel, Gasoil (Solar) 8,8 juta barel dan Avtur 3,2 juta barel,” kata Agus Suprijanto, Kamis(1/4/21)

Agus lebih lanjut menjelaskan Pertamina akan memastikan pasokan BBM tetap aman, karena pola supply yang telah diterapkan telah mengantisipasi adanya skenario emergency.

BACA JUGA  PHKT Siap Bor Kerindingan

Saat ini, Kilang Balongan mensuplai BBM ke Terminal BBM Balongan, Cikampek, dan Plumpang. Menurutnya kondisi kilang Balongan tidak ada masalah, normal shutdown. Suplai pengganti akan dijalankan dari Kilang Cilacap dan TPPI.

“Pertamina mempunyai Digital Monitoring System untuk mematau stok BBM. Masyarakat tidak perlu panik, karena stok sangat banyak, ini juga konsumsi yang belum terlalu normal jadi stok masih tinggi,” pungkas Agus Suprijanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *