Bangun Dapur Umum, Karyawati dan Istri Karyawan PLN Salurkan Makanan Siap Santap untuk Warga Terdampak Banjir Karawang

Ruang Energi.com, Karawang – Tidak hanya mengamankan pasokan listrik, PLN juga turut meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Jawa Barat (Jabar) dengan mendirikan dapur umum. Uniknya, kedua dapur umum ini dikelola langsung oleh para Karyawati dan Istri Karyawan PLN.

Berlokasi di kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kosambi dan Unit Pelaksana Pelayanan Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang, kedua dapur umum ini akan mendistribusikan makanan siap santap bagi masyarakat terdampak banjir di Karawang dan Cikarang, Jabar.

“Kita berusaha bersama-sama memberikan sedikit yang kami bisa kepada masyarakat sekitar, sebagai bentuk kepedulian, semoga ini menjadi ladang amal bagi kita dan kondisi ini segera normal Kembali,” terang Supervisor SDM dan Adm PLN UP3 Karawang, Maranita Anis yang kali ini bertindak sebagai salah satu juru masak di dapur umum.

Anis menjelaskan, menu dari sajian makanan dari dapur umum ini meliputi nasi, semur daging, telur balado dan tahu goreng. Bersama rekan-rekannya, Anis bahu-membahu dalam memasak, mengemas dan mendistribusikan makanan siap santap kepada masyarakat terdampak banjir.

BACA JUGA  Soal Pasokan Listrik Blok Rokan, Ini Kata Anggota DPR
Keterangan foto : GM Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha membagikan makanan siap santap kepada korban banjir di Jabar.

Salah seorang Warga di Jalan Kertamukti Karawang, Nana, mengaku bersyukur ketika memperoleh makanan siap santap.

“Kami sangat bersyukur disaat ini susah sekali mencari makanan karena hampir sebagian besar lokasi banjir,” ujar Nana.

Berhasil Nyalakan Kembali 1.896 gardu distribusi dan 468.997 pelanggan di Jabar.

Seperti diketahui, hujan lebat yang mengguyur Jabar pada Sabtu (21/2) menyebabkan beberapa lokasi masih tergenang banjir.

“Secara keseluruhan di Jabar sampai dengan Senin (22/2) pukul 10.00 WIB, terdapat terdapat 2.143 unit gardu distribusi yang terdampak banjir. Sementara sebanyak 1.896 gardu distribusi dan 468.997 pelanggan telah berhasil PLN nyalakan kembali,” terang General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha.

Agung menambahkan, PLN terus sigap dan siaga memantau kondisi wilayah yang terdampak banjir. Demi mengutamakan keselamatan masyarakat, pihaknya akan segera memulihkan aliran listrik kembali apabila kondisi banjir telah surut dan aman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *