Adika Nuraga Bakrie

Bumi Resources Minerals Gelar RUPSLB, Ini Hasilnya

Jakarta, Ruangenergi.com  PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan bahwa Perusahaan telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasanya (RUPSLB) pada (12/10).

Direktur Investor Relation PT BRMS, Herwin Hidayat, mengatakan bahwa dalam menggelar RUPSLB tersebut dihadiri lebih dari 99 % pemegang saham dan terdaftar telah menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan.

Dia menambahkan, seperti yang sudah diketahui, Komisaris Utama BRMS, mendiang Saptari Hoedaja, telah meninggal dunia pada tanggal 4 Juli 2021 lalu. Oleh karenanya, lanjut Herwin, Perseroan menunjuk Adika Nuraga Bakrie sebagai Komisaris Utama menggantikan mendiang Saptari Hoedaja.

“Berikut adalah profil singkat dari Adika Nuraga Bakrie. Beliau lahir di Jakarta, pada tanggal 14 Desember 1981, dan memperoleh gelar Bachelor of Degree pada tahun 2005 dari Bentley University, USA,” katanya dalam keterangannya, (12/10).

Ia menambahkan, Adika telah berkarir selama 15 tahun di berbagai perusahaan. Sebelumnya beliau menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris di PT Bakrie Sumatera Plantation (2017) yakni perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan, terutama kelapa sawit.

“Saat ini beliau menjabat sebagai (i) Presiden Direktur di PT Bumi Resources Tbk, (ii) Direktur di PT Bakrie Capital Indonesia, dan PT Gaia Energi Baik; serta (iii) Komisaris di Perseroan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herwin mengemukakan bahwa dasar usulan penunjukan Adika Nuraga Bakrie untuk menggantikan mendiang Bapak Saptari Hoedaja adalah (i) Pasal 18 ayat 2 Anggaran dasar Perseroan, dan (ii) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 mengenai Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

BACA JUGA  Tambah Kepemilikan di Blok Kangean, Saham EMP jadi 75%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *