PT TRK

Catat Ya! Target Komitmen TKDN KKKS SKK Migas Tahun 2023

Jakarta,ruangenergi.comSatuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memastikan rencana target komitmen tingkat komponen dalam negeri (TKDN) tahun 2023 sebanyak 57% untuk 50 kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) minyak dan gas eksploitasi dengan menerapkan cost recovery.

Kemudian rencana target komitmen TKDN tahun 2023 untuk 17 KKKS kontrak bagi hasil (KBH) Gross Split sebanyak 549 paket rencana tender.

Ruangenergi.com mendapatkan copy surat SKK Migas yang menjelaskan TKDN List 2023 telah disetujui dan harus dilaksanakan dengan ketentuan: batas maksimum TKDN sesuai dengan rekomendasi dan hasil pembahasan dengan Kapasitas Nasional SKK Migas yang telah dilaksanakan pada akhir 2022 lalu.

Total batasan minimum TKDN gabungan barang dan jasa sekurang-kurangnya 57 persen sesuai dengan target TKDN  Hulu Migas 2023. Setiap perubahan penurunan dari penetapan nilai TKDN yang telah disetujui hanya dapat dilakukan apabila dilengkapi dengan justifikasi atau dokumen pendukung dari fungsi teknis SKK Migas.

BACA JUGA  Munas METI ke Delapan Resmi Dibuka Dirjen EBTKE Dadan Kusdiana

Setiap perubahan dari dokumen TKDN list hanya bisa dilakukan apabila terdapat pengajuan secara resmi dan mendapat persetujuan dari Divisi PRSAB.

“Selanjutnya, terhadap TKDN List Tahun 2023 akan diumumkan di laman Centralized Integrated Vendor Database (CIVD). Target komitmen TKDN yang telah ditetapkan di atas akan menjadi penilaian SKK Migas terhadap kinerja pimpinan tertinggi SCM KKKS dan akan menjadi salah satu subjek audit kepatuhan KKKS,” jelas isi surat SKK Migas tertanggal 11 Januari 2023 yang copy-nya di dapat ruangenergi.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *