Geliat Bisnis Perkapalan Pertamina International Shipping

Jakarta,ruangenergi.com-Transformasi PT Pertamina International Shipping (PIS) yang saat ini menjadi Subholding Integrated Marine Logistics telah berhasil menorehkan beberapa pencapaian kinerja operasional kapal yang impresif pada kuartal III 2021. PIS berhasil meningkatkan performa pelaksanaan docking kapal baik dari sisi waktu dan biaya, dengan realisasi sebesar 103%.

Saat ini kapal PIS memiliki 11 rute pelayaran internasional. Kinerja operasional kapal terus ditingkatkan sehingga menjadi tuan rumah dalam angkutan laut Indonesia, serta lebih dapat berperan sebagai global player dalam shipping industries.

Pertamina terus mengepakan sayap bisnisnya ke berbagai belahan dunia untuk tumbuh dan tangguh menghadapi persaingan. Untuk itu, Pertamina menugaskan PIS menjadi pemain dunia.

Sebagai Subholding Shipping, Pertamina International Shipping (PIS) juga berkarya tanpa henti dalam menorehkan sejarah baru ditaraf internasional dan mendukung Pertamina go global.

BACA JUGA  Optimis, 58,3% Proyek Hulu Migas 2021 Telah Onstream

Kerjasama PIS

PT Pertamina International Shipping (PIS) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kini telah bekerjasama untuk wujudkan Virtual Pipeline & Distribusi Green Energy. Dengan adanya kerja sama ini, PIS dan PGN akan turut berperan berperan untuk mengantisipasi bisnis shipping yang membutuhkan bahan bakar ramah lingkungan. Selain itu, kerja sama ini akan mewujudkan penerapan environmental, social, dan good governance (ESG) dari Pertamina Group dalam rangka mengurangi emisi karbon.

Pada tanggal 5 Mei 2021, PT Pertamina International Shipping (PIS) merilis Floating Storage untuk pelayanan pengisian bahan bakar rendah sulfur atau Low Sulphur Fuel Oil (LSFO) di Cilacap.

Hal tersebut dilakukan PIS dalam rangka mendukung penggunaan LSFO sebagai bahan bakar kapal dan juga dalam melestarikan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *