Inilah Pemenang Farm In Corridor Block Milik Conocophillips (Grissik) Limited

Jakarta,ruangenergi.com-Persaingan memiliki saham di dalam blok Corridor yang dioperasikan oleh Conocophillips (Grissik) Limited/CPGL,dikabarkan dimenangkan oleh PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).

Kepastian pemenang,dikabarkan dilansir oleh pemegang saham CPGL. Medco dikabarkan berhasil menyisihkan pesaingnya, yakni Repsol.

“Penetapan pemenang dilakukan share holder CPGL kemarin (13/09/2021) dan memilih PT Medco Energi Internasional Tbk sebagai pemegang partisipasi block Corridor,” kata sumber ruangenergi.com,Selasa (14/09/2021) di Jakarta

Baik Conocophillips maupun Medco tidak memberikan jawaban ketika dikonfirmasi tersebut.

Dalam catatan ruangenergi.com,Medco  dan Repsol Spanyol dilaporkan tertarik untuk menawar bagian ConocoPhillips dari blok gas Corridor  yang diperkirakan bernilai lebih dari US $ 1,5 miliar.

BACA JUGA  Dirjen Migas: Tidak Ada Laporan Perubahan Saham CPGL

Mengutip berita dari energy voice yang menuliskan bahwa perusahaan riset energi Wood Mackenzie memperkirakan valuasi sekitar US$1,5 miliar untuk saham ConocoPhillips di Corridor PSC saat ini dan perpanjangannya, yang akan menjadi salah satu transaksi M&A hulu terbesar yang terlihat di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2019, Indonesia sepakat untuk memperpanjang PSC yang ada, yang berakhir pada 2023, dengan ConocoPhillips, Repsol, dan perusahaan minyak nasional (NOC) Pertamina. Indonesia setuju untuk memperpanjang kontrak selama 20 tahun hingga 2043.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *