ebt

METI Sambut Gembira Dimulainya Pembahasan RUU EBET di DPR Hari Ini

Jakarta,ruangenergi.com-Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) menyambut baik dilaksanakannya pembahasan antar Kementrian dan Komisi VII DPR RI terkait RUU EBET.

Terbitnya UU EBET tentunya sudah sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Tidak hanya oleh METI namun tentunya oleh semua stakeholder, terlebih dalam rangka transisi energi dari fosil menuju energi bersih, dasar hukum sangat diperlukan dalam tatanan implementasi nantinya.

“Kami mengharapkan RUU EBET akan cepat dapat disepakati, dalam rangka mendukung pengembangan energi bersih di tanah air,” kata Ketua Umum METI Wiluyo Kusdwiharto kepada ruangenergi.com,Senin(24/1/2023) di Jakarta.

Wiluyo menambahkan, RUU yang akan dibahas perlu dilihat oleh semua pihak dalam kerangka membangun dan mengedepankan kepentingan nasional.

“Saatnya kita mengisi transisi energi di semua sektor yang berkontribusi dalam penurunan emisi GRK. Dengan kesinambungan pertumbuhan di sisi hulu dan hilir, tentunya akan lebih mendorong pengembangan EBET ditanah air,” jelas Wiluyo.

METI,lanjutnya, akan selalu mendukung akselerasi pengembangan EBET , bagaimana pemanfaatannya yang optimal dan relevan akan menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Energi ini tidak hanya milik kita namun juga bagaimana menjaga keberlangsungannya untuk generasi mendatang. Sehingga saat inilah pondasi harus disusun demi kepentingan dan kemakmuran bangsa serta ketahanan energi nasional,” pungkas Wiluyo.

Dalam catatan ruangenergi.com, Pemerintah bersama Komisi VII DPR pada Senin siang (24/1/2023) akan memulai pembahasan mekanisme untuk rancangan undang-undang energi baru energi terbarukan (EBET).

BACA JUGA  Amien Sunaryadi: Sampah Plastik Bisa Jadi BBM Solar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *