petrochina jabung

Petrochina International Jabung Fokus Selesaikan WP&B 2021

Jakarta,ruangenergi.com-Manajemen Petrochina International Jabung Limited berkomitmen untuk investasi di Indonesia. Di sisi lain, perusahaan ini menunggu kepastian status perpanjangan blok Jabung dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

Petrochina tetap fokus mencapai target produksi yang telah ditetapkan dalam Work Program and Budgeting 2021 oleh SKK Migas.

“PetroChina berkomitmen untuk terus berinvestasi di Indonesia. Saat ini kami menunggu kepastian status perpanjangan Blok Jabung. Untuk tahun 2021, fokus kami adalah mencapai target produksi yang telah ditetapkan dalam WP&B 2021,” kata Vice President SCM & Operation Support Petrochina Gusminar kepada ruangenergi.com,Kamis (10/06/2021).

Gusminar tidak memerinci lebih jauh apa isi WP&B yang diajukan perusahaan kepada SKK Migas.

“Saat ini target utama kami adalah mencapai target produksi 2021 dan beroperasi dengan aman di tengah pandemi. PetroChina berkomitmen untuk menjalankan rencana eksplorasi seperti yang telah kami sampaikan dalam proposal perpanjangan Blok Jabung,”tegasnya lagi.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto memastikan kontraktor kontrak kerjasama (K3S) Petrochina Jabung Limited (Ltd) berkomitmen untuk tetap ada di Indonesia.

BACA JUGA  Sinergitas Industri Hulu Migas Capai Target Lifting dan Produksi Nasional

Saat ini Petrochina Jabung Ltd menunggu kepastian extension (perpanjangan kontrak) tahun 2023. Namun, perusahaan itu masih menahan diri untuk melakukan kegiatan.

“WK Jabung sedang menunggu kepastian extension 2023.Mereka sementara ini menahan investasi.Namun sudah ada 2 (dua) rencana plan of development (PoD) yang kita harapkan dan juga manajemen (Petrochina Jabung Ltd) sudah komit untuk tahun depan,” kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto di sela-sela konferensi pers Lifting 700 Banyu Urip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *