PLN Dukung Keandalan Pasokan Listrik ke Bandara Internasional Soekarno Hatta

Jakarta, RuangEnergi.Com- Bandara Internasional Soekarno Hatta merupakan bandara utama di Indonesia yang melayani penerbangan domestik maupun luar negeri. Bandara ini tak lagi sekadar pintu masuk wisatawan dan asing melainkan juga wajah Negara di mata dunia. Amanah ini mendorong PLN untuk berkomitmen untuk menjaga keandalan listrik ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Hal ini disampaikan Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril di hadapan Komisi VII DPR RI dalam Kunjungan Kerjanya ke Provinsi Banten (Jumat, 09/10/20).

“Bandara Internasional Soekarno Hatta merupakan salah satu objek vital nasional yang menjadi perhatian PLN dalam pasokan dan keandalan listriknya. Oleh karena itu PLN berupaya untuk memastikan agar listriknya tetap andal”, ujar Bob Saril.

PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat menjaga keandalan pasokan listrik ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, petugas PLN disiplin menjalankan protokol pencegahan Covid-19.
Listrik PLN yang menyuplai Bandara Internasional Soekarno Hatta dipasok dari GI Teluk Naga, GI Tangerang dan GI Cengkareng. Keandalan pasokan Tegangan 150 kV di wilayah Kerja UPT Duri Kosambi dan di backup dua subsistem sedangkan keandalan pasokan tegangan 20 kV dengan backup 4 feeder dari Unit Distribusi Banten.

BACA JUGA  Program Gebyar Diskon Tambah Daya “Super Wow " PLN UP3 Gunung Putri Raih 4.117 Pelanggan

Dalam Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI ke Provinsi Banten yang diketuai H. Alex Noerdin turut dihadiri Direktur Teknik dan Lingkungan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Wanhar, General Manager PLN UIT Jawa Bagian Barat Warsono Martono, Evy Haryadi, General Manager PLN UIP2B dan Pertamina.

Pertemuan yang berlangsung di Sheraton Hotel Bandara berjalan dengan baik, karena didukung keandalan pasokan listrik Gardu Induk (GI) Teluk Naga yang pengelolaan transmisinya oleh PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat UPT Duri Kosambi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *