peta gas

PLN GG Menilai Small Scale LNG Cocok Untuk Indonesia Bagian Timur

Jakarta,RuangEnergi.com-PT PLN Gas dan Geothermal (GG),anak usaha PT PLN (Persero) menilai small scale LNG sangat cocok untuk Indonesia Bagian Timur (IBT).

PLN GG menunggu penugasan dari PT PLN (Persero) selaku induk perusahaan.

mohamad riza affiandi

“PLNGG menunggu penugasan dari PLN Pusat, bisa saja nanti ada sinergi dalam pelaksanaannya. Daerah yang cocok small scale LNG di Indonesia Bagian Timur (IBT). Cocok untuk demand kecil dan scatter area,” kata Direktur Utama PT PLN GG Mohamad Riza Affiandi kepada ruangenergi.com,Rabu (07/10/2020) di Jakarta.

Riza menambahkan,source LNG saat ini untuk mini scale baru dari Kilang LNG Bontang. Ke depan mungkin Kilang LNG Tangguh bisa, atau dari Donggi Senoro.

“Kalau sesuai Kepmen13 baru 3 lokasi quickwin. Kalau PLNGG diluar kepmen ada FSRU Amurang sudah COD. Kita mau COD pipa PLTG TjĀ  Batu. Inshaa Alloh akhir bulan Oktober,” papar Riza.

Dalam catatan ruangenergi.com,PLN GG menjalankan kegiatan usaha infrastruktur gas, PLN GG memiliki beberapa projects yang saat ini sedang berjalan antara lain Proyek Pipa Gas PLTGU Tanjung Batu dan Gasifikasi MPP Flores.

BACA JUGA  PLN Optimis Penjualan Meningkat saat New Normal

PLN GG memiliki sejumlah pengalaman dalam pembuatan infrastruktur pipa gas seperti yang telah dilakukan terhadap PLTGU Tanjung Batu Kalimantan Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *