PLN Hadirkan Initiative  Business Bootcamp Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Jakarta, ruangenergi com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Museum Listrik dan Energi Baru (UPMLEB), salah satu Unit Pelaksana PLN Pusdiklat belum lama ini menyelenggarakan kegiatan Initiative Business Bootcamp pada tanggal 7 – 10 Juni 2022. Kegiatan Initiative Business Bootcamp adalah salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PT PLN (Persero) kepada masyarakat khususnya di bidang Pendidikan. Kegiatan ini disalurkan kepada 15 (lima belas) mahasiswa terpilih untuk mengikuti kegiatan pelatihan mengenai Social Media dan  Digital Marketing dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam membangun dan mengembangkan sebuah bisnis dengan mengoptimalkan sarana digital dan media sosial.

Rangkaian kegiatan Initiative Business Bootcamp dimulai dengan pendaftaran calon peserta sejak tanggal 24 April 2022 dengan menggandeng Universitas yang berlokasi di Jabodetabek. Hingga akhir batas pendaftaran, didapatkan 77 (tujuh puluh tujuh) mahasiswa pendaftar kemudian dilakukan seleksi internal dan terpilih 15 (lima belas) mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Initiative Business Bootcamp selama 4 (empat) hari di PT PLN (Persero) UPMLEB yang berlokasi di dalam lingkungan Taman Mini Indonesia Indah.

Acara dibuka oleh Ketua Tim MLEB Initiative Business Bootcamp, Victry Ani Suhartono kemudian dihadiri juga oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN PUSDIKLAT, Nurindah serta Imam Bari’ Wafa’ul Wafa’ selaku Koordinator Program TJSL PLN PUSDIKLAT. Dalam sambutannya, Victry Ani Suhartono menyampaikan “Dengan adanya Program MLEB Initiative Business Bootcamp ini, kami ingin memberikan edukasi dan ilmu yang dapat meningkatkan nilai tambah kepada mahasiswa dan dapat diaplikasikan terkait digital marketing dalam berbagai hal yang saat ini penting dalam dunia bisnis tentunya dengan target meningkatkan program transformasi bisnis PT PLN (Persero) dalam ranah menjalankan bisnis beyond kwh dan persiapan digital marketing menuju kegiatan presidensi G20 tahun 2022 yang dilaksanakan sekitar bulan September nanti,” tandasnya.

BACA JUGA  UMKM Mitra Binaan PLN di Kampar Tembus Pasar Internasional

Pada hari pertama kegiatan tersebut mahasiswa terpilih berkesempatan mendengar secara langsung mengenai Product Branding dan Digital Marketing dari Manager Sub Bidang Product Branding dan Digital Marketing PT PLN (Persero) Tofan Yulianto serta Content Strategy dan Social Media Handling  dari Manager Sub Bidang Komunikasi Korporat PT PLN (Persero) Grahita Muhammad. Di hari selanjutnya mahasiswa mendapatkan pelatihan langsung dari ahlinya mengenai Strategic Issues, Digital Marketing Modelling, Digital Marketing Tactics, Social Media Marketing dan Tools and Analytics of Digital Marketing.

Acara ditutup dengan pemberian sertifikat secara langsung kepada perwakilan mahasiswa. Rangkaian kegiatanI Initiative Business Bootcamp kemudian akan dilanjutkan dengan Project Assignment kepada 15 (lima belas) mahasiswa sebagai proses akhir sebelum mahasiswa dinyatakan dapat menerima beasiswa.

“Program ini sangat bermanfaat di zaman serba digital saat ini, dimana masyarakat dapat mengenali sebuah brand lewat media sosial serta dapat meningkatkan nilai dari brand. Selama empat hari pelatihan, saya belajar banyak mengenai suatu brand dan bagaimana untuk meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap nilai brand tersebut serta lebih mengenal terkait Museum Listrik dan Energi Baru dan seputar edukasi Green Energy yang ada di MLEB” ujar Yolanda Sundari, peserta program MLEB _Initative Business Bootcamp_.

Peserta lainnya, Nur Syifa dari Universitas Negeri Jakarta mengungkapkan bahwa “Program ini sangat seru, peserta menambah banyak ilmu dari pelatihan ini. Pelayanan fasilitas museum sangat baik dan lengkap. Teman-teman peserta pun sangat seru,” tutup Syifa.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *