Ramadhan, Banyak Promo di MyPertamina


Jakarta, Ruangenergi.com – PT Pertamina (Persero) meluncurkan berbagai Program promo sepanjang bulan Ramadhan untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui aplikasi MyPertamina 2020 dan Potongan Harga Pembelian Bright Gas melalui Call Center 135 yang telah dimulai sejak April 2020. 
Menurut VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, promo tersebut adalah Program Cashback Berkah Ramadhan 30%. Program ini memberikan manfaat cashback sebesar 30% atau maksimum Rp 20.000 pada transaksi pertama setiap hari. Program berlaku untuk seluruh konsumen pengguna MyPertamina yang melakukan pembelian BBM jenis Pertamax Series (Pertamax dan Pertamax Turbo)  dan Pertamina Dex di SPBU Pertamina yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina. Program ini telah dimulai pada 27 April 2020 hingga 31 Mei 2020.    “Kemudian Program Cashback Angkot sebesar 50%. Program ini ditujukan kepada pengemudi angkutan umum dengan cashback sebesar 50% atau maksimum Rp 30.000 pada pembelian BBM jenis Pertalite dan Dexlite untuk 10.000 transaksi setiap hari di SPBU Pertamina yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina. Periode program ini berlaku dari 3 Mei 2020 hingga 31 Juli 2020,” papar Fajriyah.
Program lainnya, kata dia, adalalah Cashback 50% Ojol Program ĺi diperuntukkan kepada pengemudi Ojek Online dengan cashback sebesar 50% atau maksimum Rp 15.000 pada pembelian BBM jenis Pertalite untuk 10.000 transaksi setiap hari di SPBU Pertamina yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina. Periode program ini juga berlaku dari 14 April 2020 hingga 31 Juli 2020. 
“Program selanjutnya adalah Beli Bright Gas #DiRumahAja. Program ini memberikan potongan harga pembelian refill sebesar 25% kepada konsumen yang melakukan pemesanan Bright Gas ukuran Bright Gas 12 kg & 5,5 kg via Pertamina 135. Program ini berlaku sejak 20 April 2020 hingga 18 Juni 2020,” jelasnya.
Selain itu ada juga program Tukar Tabung #KeBrightGasAja. “Kepada konsumen rumah tangga, Pertamina memberikan program gratis tukar tabung Elpiji 3 kg ke Bright Gas ukuran Tabung 12 kg & 5,5 kg dan diskon refill melalui Redeem Point di MyPertamina dan pemesanan via Call Center 135. Program ini berlaku dari 1 Mei 2020 hingga 29 Juni 2020,” paparnya.
Khusus untuk program promo BBM, kata dia, konsumen, pengemudi angkot dan pengemudi Ojol harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. “Karena program promo baru berlaku untuk transaksi secara non tunai menggunakan LinkAja yang terintegrasi dengan MyPertamina,” ujarnya.
Menurutnya, cashback yang berbentuk saldo LinkAja berlaku untuk 1 kali transaksi per hari dan program ini tidak dapat digabungkan dengan program promosi lainnya, namun semua konsumen yang bertransaksi dengan MyPertamina tetap mendapatkan kupon untuk mengikuti undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020.
Promo berlaku di 3.666 SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi MyPertamina, konsumen dapat mengeceknya di aplikasi MyPertamina atau di www.mypertamina.id/spbu. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id
“Seluruh program BBM dan Bright Gas ini diharapkan dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid 19,” ujarnya.(Red)

BACA JUGA  Engelina Pattiasina: Pengelola Blok Masela Harus Pastikan Hak Rakyat Maluku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *