Peta pulau Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau

Rencana Eskplorasi Tambang Timah Dabo Singkep, PT Timah: Sedang Pengurusan IUP

Jakarta, Ruangenergi.com – Melihat masih terdapat potensi cukup tinggi yang ada di wilayah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, PT Timah Tbk, berencana akan melakukan penambangan kembali di wilyah tersebut.

Sekertaris Perusahaan PT Timah, Muhammad Zulkarnaen Dharmawi, mengatakan, pihaknya akan melakukan kembali penambangan di wilayah Dabo Singkep.

Ia menambahkan, saat ini Perseroan sedang melakukan pengurusan eksplorasi Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Sebagaimana kondisi sekarang bahwa ada rencana untuk melakukan penambangan diwilayah Dabo Singkep dan sekarang PT Timah sedang dalam pengurusan IUP eksplorasi,” jelasnya saat dihubungi Ruangenergi.com, Sabtu, (03/10).

Ia mengungkapkan, PT Timah nantinya akan menggandeng badan usaha untuk melakukan eksplorasi tambang di wilayah Dabo Singkep.

BACA JUGA  Pertamina Apresiasi Tiga Unit Usaha Berhasil Kurangi Impor HSD

Wilayah Singkep

“Lagi proses pengurusan dan rencananya PT Timah yang akan menggarap penambangan tersebut atau jika dimungkinkan dengan mitra perusahaan,” imbuhnya.

Untuk angka produksi yang dapat diserap, ia menjelaskan, saat ini masih melihat cadangan yang tersimpan. PT Timah belum dapat memastikan berapa banyak yang akan diserap olehnya.

“Kita masih lihat cadangannya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *