kementerian esdm

Sederet Ceremoni Digelar di Kementerian ESDM Hari Ini

Jakarta,ruangenergi.comKementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Indonesian Petroleum Association (IPA) akan menyelenggarakan “Oil and Gas Investment Day” yang dihadiri oleh Menteri ESDM, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (migas), Kepala SKK Migas dan CEO perusahaan migas nasional dan internasional.

Menurut Kepala Biro KLIK KESDM Agung Pribadi,perhelatan yang dilakukan di Gedung Heritage pada Kamis 17 Juni 2021 ini akan berisikan:  Penandatanganan Perjanjian Strategis Hulu Migas,penawaran wilayah kerja migas dan konferensi pers.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
(ESDM) dan Indonesian Petroleum Association (IPA) akan menyelenggarakan “Oil and Gas
Investment Day” yang dihadiri oleh Menteri ESDM, Direktur Jenderal Minyak dan Gas,” kata Agung Pribadi dalam undangan kepada ruangenergi.com,Rabu (16/06/2021).

Ruangenergi.com mendapatkan informasi isi acara tersebut:

1. Menyetujui Revisi Rencana Pengembangan (POD) Pertamina Hulu Mahakam (PHM) dengan insentif fiskal berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No:27 tahun 2017. Ini adalah ladang produksi pertama yang diberikan penghargaan fiskal insentif berdasarkan PP 27 tahun 2017.

2.Penyerahan Revisi Rencana Pengembangan (POD) yang Disetujui untuk Gross Split Scheme dalam pengembangan Coal Bed Methane (CBM) di Blok Tanjung Enim. Ini adalah POD pertama yang menggunakan skema Gross Split untuk produksi CBM.

BACA JUGA  Garuda Sepakat Dengan Pertamina Restrukturisasi Kewajiban Hutang

3.Memorandum of Understanding (MoU) antara Genting Oil Kasuri Pte ltd (GOKPL) dan PT Pupuk Indonesia, untuk pengembangan Proyek Amoniak-Urea dan Metanol di Bintuni,Papua Barat.

4. Nota Kesepahaman (MOU) antara PetroChina International Jabung Ltd (PIJL) dengan:PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) untuk pengembangan Proyek Pusri-3B. Kemudian PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) pada pasokan gas
untuk operasi Steam Flood di Blok Rokan.

5.Memorandum of Understanding (MOU) antara Sakakemang dan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Memorandum of Understanding (MOU) antara Sakakemang dan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri).

6.Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Kangean Energy Indonesia (KEI) dan PT Petrokimia Gresik (PKG).

7.Upacara Penandatanganan Kerjasama Eksplorasi Hulu Migas, antara Eni Indonesia dan SKK Migas.

8.Penandatanganan Joint Study Agreement (JSA) kerjasama eksplorasi antara Pertamina Hulu Energi (PHE) dan Posco International Corporation berdasarkan hasil Firmed Eksplorasi komitmen oleh PHE Jambi Merang.

Kemudian,pengumuman produksi Merakes dan pengembangan baru oleh Eni di Cekungan Kutai. Termasuk pengumuman tentang peningkatan izin dan pengurusan izin pengembangan Migas,  dan pengumuman
6 (enam) Blok Migas baru yang akan dilelang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *