Emp

Semester I 2020, EMP Bukukan Kinerja Positif

Jakarta, Ruangenergi.com – PT Energi Mega Persada Tbk, (EMP) menyampaikan kinerja keuangan pada semester pertama 2020, dan berhasil menunjukkan tren positif.

Direktur Keuangan EMP, Edoardus Windoe, mengatakan, di semester pertama 2020 ini perseroan berhasil mencetak hasil positif. Seperti penjualan bersih yang meningkat 28% dari tahun lalu sebesar $148 juta.

Selain itu, lanjutnya, EBITDA sebesar $96 juta naik sebanyak 59% dari tahun lalu yakni sebesar $60 juta; Laba Usaha juga mengalami peningkatan sebesar 46% dari tahun lalu yakni sebesar $42 juta menjadi $61 juta.

Kemudian, Laba Neto naik tipis 3% dari tahun lalu yakni sebesar $26 juta menjadi $27 juta. Di mana hal tersebut dimasukkan dalam laporan keuangan perseroan yang berakhir pada 30 Juni 2020.

“Perbaikan kinerja keuangan kami ditopang oleh kenaikan produksi minyak dan gas bumi (migas) kami. Blok Malacca Starit (Riau) adalah produsen minyak utama kami, Blok Bentu (Riau) dan Blok Kangean (Jawa Timur) adalah penyumbang terbesar produksi gas kami,” katanya dalam keterangan resminya (29/09).

Ia menambahkan, perseroan cukup beruntung karena lebih dari 90% dari jumlah produksi dan cadangannya adalah gas.

“Dalam beberapa tahun terakhir, harga jual gas terlihat lebih konsisten dari harga jual minyak yang lebih berfluktuasi,” ungkapnya.

Sementara, Chief Communication EMP, Adinda Bakrie, menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan produksi sejalan target pemerintah yang mencapai 1 juta barel di tahun 2030 mendatang. Selain itu juga, lanjutnya, perseroan masih melakukan kajian untuk mengakuisisi asset baru.

“Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan produksi migas dari portpolio asset-aset yang ada saat ini. Pada saat yang bersamaan, kami juga mengkaji kemungkinan untuk mengakuisisi asset baru di masa depan,” imbuh Adinda.

Sebagai informasi, EMP merupakan perusahaan minyak dan gas yang saat ini mengoperasikan sebanyak delapan (8) Blok minyak dan gas, serta gas metana batubara di Indonesia dan Mozambique (Afrika).

BACA JUGA  Pusdatin Kesdm Siapkan Data Hulu Migas

Di semester pertama tahun 2020, perusahaan berhasil memproduksi sekitar 2.556 barel minyak per hari dan 172 juta kaki kubik gas per hari. EMP saat ini mengoperasikan 18,68 juta barel minyak dan 788 miliar kaki kubik gas dalam cadangan terbukti, terukur dan terkiranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *