Sempat Kebakaran, PEP Jaga Keberlangsungan Produksi Migas di Jambi

Jakarta, Ruangenergi.com – Meskipun sempat terjadi kebakaran di sumur PPS-01, di Kabupaten Muaro Jambi yang terjadi pada Rabu (14/01) pukul 17:30 yang berhasil ditanggulangi pada pukul 19:25, Pertamina EP tetap menjamin keberlangsungan produksi migas di Asset 1 Jambi Field yang wilayah kerjanya meliputi Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, dan Kabupaten Batang Hari.

Menurut Jambi Field Manager Hermansyah, Pertamina EP tetap berkomitmen menjalankan amanah untuk penyediaan energi nasional yang telah ditetapkan pemerintah.

“Saat ini produksi minyak di Pertamina EP Asset 1 Jambi Field yang wilayah kerjanya meliputi Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, dan Kabupaten Batang Hari sebesar 3267 BOPD dan gas sebesar 2.918 MMSCFD,” kata Hermansyah, Kamis (15/10/2020).

Sekedar diketahui, sumur PPS-01 merupakan sumur produksi yang sedang dilakukan program perawatan sumur untuk meningkatkan produksinya. Satu orang kru yang menjadi korban saat ini dalam kondisi stabil dan sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Jambi.

“Kondisi di lokasi kejadian sudah aman dan terkendali. Fokus kami saat ini adalah untuk mengamankan lokasi dengan melakukan pendinginan dan monitoring secara terus menerus,” terang Hermansyah.

Ia menambahkan, bahwa saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi intensif dengan Pertamina (Persero), SKK Migas, Ditjen Migas, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait lainnya dalam rangka penanganan insiden ini.

“Pertamina EP juga memastikan saat ini kondisi masyarakat dan lingkungan sekitar aman, dan tidak terdapat potensi bahaya lanjutan,” pungkasnya.(Red)

 

BACA JUGA  Siaga Pandemi, Pertamina EP Kembali Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *