Siap Bersaing Dengan Kompetitor, PLN Luncurkan Internet Broadband Berbasis Fiber Optic

Jakarta, ruangenergiPLN  meluncurkan Iconnet, produk layanan internet broadband berbasis fiber optic, hari ini, Senin (31/05/2021).

Dalam acara peluncuran Iconnet secara daring ini, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, pihaknya siap bersiang dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya seperti IndiHome milik PT Telkom Indonesia Tbk (Persero), First Media, Biznet, dan lainnya.

“Hari ini kita lihat transformasi PLN, breakthrough fiber optic. Kita siap bersaing dengan kompetitor lainnya seperti dengan IndiHome, First Media, Biznet dan lainnya,” paparnya saat acara peluncuran Iconnet secara virtual, Senin (31/05/2021).

Dia mengatakan, PLN memang memiliki tanggung jawab untuk menerangi nusantara. Namun kini PLN menurutnya juga terpanggil untuk berkontribusi menerangi dan memberikan informasi cepat kepada pelanggan melalui penyediaan internet.

“Dengan tersedianya layanan Iconnet untuk masyarakat luas di seluruh Indonesia artinya PLN sudah siap jawab kebutuhan dan tuntutan pelanggan, tuntutan internet yang andal, cepat, dan sesuai dengan keekonomian masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, hampir semua kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia membutuhkan internet, mulai dari aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan hingga kebutuhan untuk hiburan. Tanpa internet cepat, imbuhnya, aktivitas masyarakat tidak akan berjalan dengan lancar.

“Usaha layanan internet butuh upaya yang nggak mudah, wilayah Indonesia negara kepulauan dan pegunungan jadi tantangan tersendiri. Tapi saya yakin tantangan ini bisa diselesaikan dengan baik jika tim PLN kolaborasi,” tegasnya.

Zulkifli menjelaskan bahwa PLN membangun jaringan listrik sampai ke pelosok negeri. Ke depan akan berkembang di mana ada listrik, maka di situ lah ada Iconnet. Demi mendorong pelanggan internet dan bersaing dengan kompetitor, maka keandalan jaringan harus dilakukan secara menyeluruh.

“Saya selalu ingatkan, kita nggak bisa berjualan dengan baik kalau service kita buruk, syarat jualan baik adalah customer experience,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, pelanggan dapat dengan mudah mendaftar untuk pemasangan Iconnet ini. Melalui aplikasi PLN Mobile yang saat ini sudah dijangkau lebih dari 7 juta pelanggan, pelanggan dapat dengan mudah mendaftar.

BACA JUGA  PLN Berhasil Atasi Listrik Padam Akibat Cuaca Ekstrem di Yogyakarta

Di dalam aplikasi ini ada tanda Iconnet. Dengan mengklik tanda Iconnet, maka pelanggan bisa langsung mendaftar program internet rumah ini.

“Dipencet Iconnet available silahkan daftar. Tugas kami sinergi di semua anak usaha dan cucunya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *