YLKI: Pertamina Harus Yakinkan Masyarakat  Pasokan BBM Terjamin

Jakarta, ruangenergi.com– Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia(YLKI) Tulus Abadi di acara Dalam Talkshow Terbakarnya Tangki Balongan Pasokan BBM Aman,yang diselenggarakan oleh Energy Wacht, APEI dan ruangenergi.com menyatakan paska terbakarnya tangki T301 yang paling penting bagi masyarakat adalah Pertamina bisamemastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) secara nasional aman.

“Ketahanan pasokan BBM dan sustainability-nya harus jadi jaminan dan Pertamina bisa meyakinkan masyarakat,”kata Tulus Abadi, Kamis(1/4/21)

Tulus lebih lanjut menjelaskan, Pertamina harus dapat mengubah pandangan masyarakat yang sangat kuatir akan ketersediaan dan kepastian pasokan BBM.

“Pemberitaan di media bisa saja membuat masyarakat was-was. Pasalnya, bisa jadi karena yang disorot adalah kilang yang terbakar masyarakat jadi panik. Padahal faktanya hanya kilang yang terbakar. Ini bisa menimbulkan panic buying, tambahnya

Sebagai informasi, Kilang Balongan mensuplai BBM ke Terminal Cikampek, dan Plumpang. Menurutnya kondisi kilang Balongan tidak ada masalah, normal shutdown. Suplai pengganti akan dijalankan dari Kilang Cilacap dan TPPI.

“Pertamina harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa yang terbakar hanya tangki bukan kilang dan bisa menjamin pasokan BBM aman,” pungkas Tulus

BACA JUGA  Pertamina Hulu Mahakam Diskusi Dengan KESDM dan SKK Migas Bahas Amandemen KBH Mahakam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *