townhall

Arifin dan Dwi Soetjipto Kumpulkan KKKS Hari Ini,Ada Apa?

Jakarta,RuangEnergi.com-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengajak Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto kumpulkan Chief Executive Officer (CEO) kontraktor kontrak kerjasama (K3S) migas kumpul bareng secara virtual,Rabu pagi (23/9/2020).

Pertemuan yang digelar dengan mengundang CEO KKKS ternyata membahas rencana strategis (renstra) jangka panjang sektor migas.

“Kepala SKK Migas hadir dalam pertemuan tersebut.Bahas renstra.Pembahasan renstra itu sampai jangka panjang dong.. sampai 2030,” kata Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kurniasih kepada ruangenergi.com,Rabu (23/9/2020) di Jakarta.

Meski begitu,Susan tidak menjelaskan secara rinci isi Renstra yang dibahas bersama petinggi KKKS tersebut.

Dalam catatan ruangenergi.com,SKK Migas telah melaporkan ke publik bahwa hulu migas menunjukkan kinerja cukup baik walau di tengah pandemi Covid-19.

SKK Migas melaporkan bahwa data lifting minyak nasional per 31 Agustus 2020 tercatat sebesar 706,9 ribu barel minyak per hari (bopd) atau 100,3 persen melampaui target APBN-P yaitu 705 ribu bopd.

“Meskipun kondisi pandemi tidak juga membaik, namun kami bersama KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) berhasil menjalankan program kerja sesuai dengan target yang ditetapkan. Kami bersyukur lifting migas secara year to date di Agustus melampaui target,”  papar Susana dalam siaran pers (7/9/2020).

Skk Migas,lanjut Susan, di sisa empat bulan mendatang pihaknya akan fokus pada upaya mitigasi resiko sehingga kendala-kendala produksi dapat diatasi.

“Kami akan evaluasi sekiranya ada pekerjaan operasi produksi yang bisa dipercepat. Tentunya juga melakukan mitigasi resiko agar angka lifting dapat dipertahankan hingga akhir tahun,” jelas Susana.

BACA JUGA  Kelola Lapangan Tuna, Premier Oil Gandeng Investor Rusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *