Wilayah yang akan dilakukan Pembagunan kegiatan migas di muara enim

Bupati Muara Enim Tetapkan Tiga Desa untuk kegiatan Pembangunan Migas

Jakarta, Ruangenergi.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, telah menetapkan bahwa lokasi kegiatan pembangunan untuk kegiatan Migas di wilayahnya, dilakukan di tiga desa sepanjang kurang lebih 19 HA.

Dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Muara Enim Nomor 588/KPTS/DISPERKIM/2020, yang diterima redaksi ruangenergi.com, tentang Penetapan Lokasi Rencana Pembangunan Untuk Kegiatan Usaha Hulu Minyak Dan Gas Bumi Seluas +/- 19,31 HA Di Kabupaten Muara Enim.

Plt. Bupati Muara Enim, Wakil Bupati, Juarsah, dalam SK yang ditetapkan pada tanggal 3 Agustus 2020 lalu, memutuskan enam poin untuk dilakukannya kegiatan hulu migas di wilayah tersebut.

Pertama, Lokasi Rencana Pembangunan untuk Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi sepanjang +/- 8,56 km dengan luas tanah +/- 19,31 Ha yang terletak di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Kedua, wilayah yang dilintasi Rencana Pembangunan untuk Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi meliputi :

BACA JUGA  JURNAL : Restrukturisasi Kementerian BUMN dan BUMN

1. Kecamatan Lubai Ulu terdiri dari 1 (satu) Desa yaitu: Desa Sumber Mulya.

2. Kecamatan Gunung Megang terdiri dari 2 (dua) Desa yaitu, Desa Gunung Megang Dalam dan Desa Panang Jaya.

Ketiga, Rencana Pembangunan untuk Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, mulai dari Desa Panang Jaya STA. 0+000 sampai dengan Desa Sumber Mulya STA. 30+876 sepanjang 8,56 km dengan luas tanah 19,31 Ha.

Keempat, Peta Lokasi, Peta Bidang Sementara, dan Daftar Nominatif Sementara Pengadaan tanah untuk Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi yang tercantum dalam lampiran merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam keputusan ini.

Kelima, Penetapan Lokasi diberikan jangka waktu 2 (dua) tahun dan dapat diperpanjang 1 (satu) kali untuk paling lama 1 (satu) tahun.

Keenam, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila terdapat kekeliruan dalam penetapan ini akan diperbaiki sebagaimana mestinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *