Energy Watch: Apresiasi Kinerja Positif Keuangan PLN Ditengah Pandemi

Jakarta, ruangenergi.com- Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan mengapresiasi keberhasilan PLN dalam menjaga keuangan mereka. Hal ini dibuktikan dengan keuntungan yang di dapatkan oleh PLN di semester 1 2021 ini.

“Ditengah kondisi pandemik covid19 yang belum selesai dan pertumbuhan listrik yang belum tinggi, PLN mampu melakukan optimalisasi sehingga semester 1 bisa meraih positif”, tutur Mamit Setiawan kepada ruangenergi.com, Jumat(30/7/21)

Lebih lanjut Mamit menyatakan, untuk tetap menjaga kinerja positif sampai akhir tahun 2021,PLN harus bisa melakukan efisiensi dan juga menjaga arus modal sehingga tetap berhasil baik di 2021 ini. PLN harus bisa membuat skala prioritas untuk setiap pekerjaan yang dilakukan sehingga keuangan mereka benar-benar fokus kepada urgensi pekerjaan.

BACA JUGA  Normal Baru, KESDM Layani Uji Coba Instalasi Listeik Online

Mamit menambahkan, jika memang memungkinkan bisa dilakukan re-negoisasi dengan IPP untuk mencari win-win solution ditengah belum tumbuhnya konsumsi listrik nasional.

“PLN juga saya kira perlu melakukan sosialisasi dan juga promo terkait dengan kebijakan yang mengajak masyarakat untuk menggunakan kompor listrik serta promo untuk meningkatkan daya listriknya. Ditengah kondisi saat ini,kehandalan PLN dalam memberikan layanan kepada masyarakat sudah sangat tepat dan cepat”,pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *