Kilang Pertamina Internasional Produksi Oxygen Medical September 2021

Jakarta,ruangenergi.comPT Kilang Pertamina Internasional (KPI) sub holding Refinery dan Petrochemical dari PT Pertamina (Persero) memastikan akan segera produksikan oxygen medical pada September 2021.

Oleh KPI,produksi oksigen di masa Covid-19 in untuk kebutuhan ke Rumah Sakit Pertamina dan bantuan ke masyarakat sekitar melalui rumah sakit di daerah Cilacap dan Indramayu.

“Pasca covid berlalu, produksi oksigen bisa kita gunakan utk kebutuhan internal kilang yaitu kebutuhan laboratorium kilang, project dan pemeliharaan kilang utk pengelasan plat tangki, pipa-pipa dan lain-lain, bila kebutuhan untuk medical berkurang sehingga masih ada sisa produksi yang bisa dimanfaatkan untuk internal kilang itu sendiri,” kata Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional Djoko Priyono kepada ruangenergi.com,Jumat (30/07/2021) di Jakarta.

PT KPI,lanjut Djoko, melalui RU 4 dan RU 6 akan bangun oksigen generator berikut filling plant nya untuk menghasilkan gas oxygen medical standard.

“Tidak ada partner dan Pertamina RU 4 dan RU 6 mengadakan equipment nya untuk di install di Kilang. Rencana masing2 RU 4 dan RU 6 akan dibangun Oksigen Generator 2 unit dengan kapasitas 2.7 Ton perday setara dengan 288 buah botol oksigen ukuran 1md dengan isi 6 m3 yang bisa digunakan 24 jam continue.Sehingga total produksi Oksigen RU 4 dan RU 6 sebesar 5.4 Ton perday atau 576 botol oksigen.Sesuai target waktu rencana produksi di awal bulan September 2021 karena masih menunggu equipment yang di datangkan dari Eropa.Semua pendanaan kami yang adakan dari internal,” ujar Djoko lagi.

 

BACA JUGA  Pertamina Patra Niaga Siap Miliki Green Energy Station

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *