Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Ciayumajakuning Lancar

Jakarta, Ruangenergi.comPT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) berjalan lancar. Melalui Marketing Operation Region (MOR) III, Perseroan telah menyiapkan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) masyarakat terpenuhi dari Integrated Terminal Balongan, Jawa Barat.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan menjelaskan, Integrated Terminal Balongan memasok kebutuhan BBM hingga 2.600 KL per hari. Sebagian besar kebutuhan dipenuhi dari kilang Pertamina Balongan.

“Kami pastikan unjuk rasa di wilayah Indramayu terkait Undang-undang Cipta Kerja (Omnibus Law) tidak akan mengganggu operasional dan tetap berjalan lancar,” kata Eko di Jakarta, Jumat (09/10/2020).

Menurutnya, sebagian pekerja yang tidak terkait operasional memang terjadwal bekerja di rumah, sejalan dengan kebijakan Pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19.

“Sementara pekerja operasional tetap menjalankan aktivitasnya,” kata Eko yang juga menambahkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk memastikan kelancaran operasional distribusi BBM dan LPG.

Sebelumnya ia juga memastikan bahwa operasional penyaluran BBM dan LPG ke masyarakat di Jakarta dan sekitarnya juga erpenuhi dan kondusif, serta tidak terpengaruh dengan unjuk rasa yang terjad.

BACA JUGA  Tingkatkan Produksi, Pertamina EP Asset 5 Sangatta Agresif Lakukan Pemboran

Menurut Eko, untuk wilayah Jabodetabek, kebutuhan energi ini disuplai dari Integrated Terminal Jakarta Group. Namun jika diperlukan perseroan bisa melakukan alih suplai dari Fuel Terminal dan LPG Terminal lainnya seperti Tanjung Gerem dan Tanjung Sekong, Bandung Group dan Balongan, Jawa Barat.

“Kami selalu berkoordinasi sehingga fasilitas distribusi Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat dapat menopang kebutuhan masyarakat,” jelas Eko.

Eko juga mengungkapkan, bahwa pihaknya meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan kerja, terutama pada operasional SPBU.

“Pada Kamis malam (8/10), kami menghentikan sementara operasional SPBU 34.11104 di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, seiring dengan intensitas aksi yang cukup tinggi,” ungkapnya.

Sementara, di wilayah Kabupaten Bekasi, Pertamina juga menghentikan sementara  operasional SPBU 34.17536 di Jalan Raya Fatahilah.

“Tapi masyarakat tidak perlu khawatir karena pihaknya menyiagakan SPBU alternatif dengan jarak terdekat, yakni SPBU 34.17507 Jalan Raya Fatahilah dan SPBU 34.17543 di Jalan Raya Imam Bonjol,” katanya.

Untuk informasi produk dan layanan, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.(SF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *