Program My Pertamina Berjalan Lancar, Pengamat Apresiasi Pertamina

Jakarta, Ruangenergi.com – Pertanggal 1 Juli 2022, Pertamina membuka pendaftaran untuk konsumen yang ingin kendaraannya mendapatkan BBM Subsidi (Biosolar dan Pertalite) di 11 Kota dan Kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi. Dan antusiasme masyarakat menyambut program ini sangat luar biasa.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari pengamat energi yang juga Direktur Executive Energy Watch, Mamit Setiawan.

“Hingga tanggal 5 Juli 2022 atau empat hari setelah program digulirkan sudah ada 50 ribu kendaraan yang meregisterasikan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id.,” ungkap Mamit di Jakarta, Rabu (06/6/2022).

Menurut dia, sambutan yang luar biasa dari masyarakat membuktikan bahwa program ini bisa diterima dan cara mendaftarnya tidak sesulit yang dikhawatirkan sebelum program ini diberlakukan.

“Pertamina begitu sigap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar program ini bisa berhasil. Selain mendaftar melalui website dan juga aplikasi MyPertamina, masyarakat yang tidak mempunyai gawai/handphone bisa mendaftar di booth pendaftaran di SPBU Pertamina,” jelasnya.

“Akan ada petugas yang membantu masyarakat untuk mendaftar. Jadi luar biasa effort yang diberikan teman-teman Pertamina agar program ini berhasil dan tidak membuat susah masyarakat,” lanjut Mamit.

Dia menjelaskan, melalui program ini maka penyaluran BBM Subsidi menjadi lebih terukur, terkendali dan hanya diberikan kepada masyarakat yang memang berhak saja.

“Tanpa ada pengendalian dan pembatasan BBM Bersubsidi maka akan membuat beban keuangan negara akan semakin berat karena kouta yang sudah ditetapkan akan melebihi dari yang ditetapkan. Jika ini terjadi maka akan menambah beban keuangan negara dan juga pastinya Pertamina selaku badan usaha yang berikan penugasan oleh pemerinta,” papar Mamit

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Pertamina sudah sangat tepat dan patut di dukung. Program ini harus terus dilanjutkan tidak hanya di 11 Kabupaten dan Kota saja tapi ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Dengan melihat perkembangan seperti saat ini, saya kira program ini harus dilanjutkan ke seluruh wilayah Indonesia secepatnya,” ucapnya.

“Pertamina begitu siap dalam menyiapkan sistem digital baik melalui website dan aplikasi MyPertamina maupun pendaftaran secara manual dengan adanya booth di SPBU-SPBU milik Pertamina. Upaya yang begitu keras ini patut mendapatkan dukungan dan apresiasi dari semua pihak,” sambung Mamit.

Dia juga melihat dengan antusiasme yang begitu besar dari masyarakat menunjukan telah terbangunnya pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai penyaluran BBM Subsidi yang tepat sasaran.

“Mari sama-sama kita kawal dan pastikan bahwa BBM Subsidi di konsumsi oleh masyarakat yang berhak dan tepat sasaran. Dukungan dari masyarakat akan keberhasilan program ini adalah yang utama,” tutup Mamit.(SF)

 

BACA JUGA  Banyak Penawaran Khusus, Mari Sambut Hari Kemenangan dengan MyPertamina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *