Benny Lubiantara

Sah, Menteri ESDM Lantik Deputi Perencanaan SKK Migas

Jakarta, Ruangenergi.comMenteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, telah melantik Pejabat Pimpinan Tinggi di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor 128.K/KP.05/MEM.S/2021 tanggal 22 Juli 2021.

Adalah Benny Lubiantara yang dilantik sebagai Deputi Perencanaan Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), (27/07).

Pelantikan dilakukan di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, yang dilakukan secara langsung dan disiarkan melalui video conference.

Usai dilantik, Benny mengungkapkan visi singkatnya dalam menjalankan amanah sebagai Deputi Perencanaan SKK Migas, yakni :

BACA JUGA  PT Elnusa Lewati Kuartal I 2021 dengan Kinerja Positif

Pertama, fokus bekerja sama dengan stakeholders mengurai kendala teknis dan ekonomis yg dihadapi dalam mencapai sasaran peningkatan produksi dan cadangan yang telah ditetapkan.

Kedua, meningkatan koordinasi dengan KKKS terkait usulan rencana pengembangan lapangan. Ketiga, mengawal percepatan persetujuan pengembangan lapangan, termasuk undeveloped discovery.

Keempat, membantu Kementrian men disain perbaikan fiskal hulu migas di era energi transisi yang butuh pendekatan berbeda mengigat persaingan menarik investasi kapital yang semakin ketat.

Kelima, mendorong eksplorasi yg masif melalui terobosan kebijakan fiskal dan non fiskal. Keenam, mempercepat implementasi EOR (Enhanced Oil Recovery). Ketujuh, mendorong pengembangan migas non konvensional secara ekonomis dengan rezim fiskal yang lebih atraktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *